Bupati Basli Ali Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Akselerasi Pengelolaan Sumber Daya Alam Melalui Potensi Kemaritiman untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan menjadi tema Musrenbang RKPD Kepulauan Selayar.

Musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (Musrenbang RKPD) berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (24/3/2021), dibuka Bupati, H. Muh Basli Ali didampingi Wakil Bupati H. Saiful Arif, S.H., ditandai dengan pemukulan gong.

Musrenbang RKPD ini dihadiri Ketua DPRD Mappatunru, S. Pd., Kepala Bappelitbangda H. Basok Lewa bersama forkopimda dan para pimpinan OPD.

Baca Juga:  AKBP Temmangnganro Machmud Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu

“Musrenbang yang kita laksanakan saat ini adalah untuk mengoptimalkan penyusunan RKPD Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2022,” kata Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Muh. Basli Ali.

Lebih dari itu dan yang paling utama lanjut Basli Ali adalah singkronisasi dan keselarasan tema serta prioritas pembangunan yang telah ditetapkan pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan RKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022, serta capaian indikator makro Tahun 2020.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar Ikuti Lomba Masak Berbasis Pangan Lokal se Sulsel

Terkait dengan penerapan reformasi birokrasi dan digitalisasi pelayanan publik, Basli Ali mengemukakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerapkan aplikasi berbasis data elektronik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan publik.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga konsistensi dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah yang berorientasi pada akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Polres Selayar Amankan yang Demo Kepala Desa di Kantor Inspektorat dan DPRD

Sementara kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar Drs. H. Basok Lewa melaporkan bahwa mekanisme Musrenbang RKPD ini dilaksanakan satu hari.

Selain dari unsur Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang menghadiri Musrenbang ini, juga diikuti oleh Kepala Bappeda Sulsel dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil IV Ady Ansar. (Diskominfo-SP/IM)

Editor: J

Tinggalkan Balasan