Lewat Virtual, Persit XVIII/Kasuari Rayakan HUT Ke-75

oleh -
oleh

Manokwari, mitrasulawesi.id – Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari mengikuti acara syukuran HUT Ke-75 Persit KCK secara virtual yang digelar pada Selasa (6/4/2021) di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Acara syukuran hari jadi ini diikuti secara virtual oleh organisasi Persit KCK yang tersebar di seluruh satuan jajaran TNI AD, tidak terkecuali Persit KCK PD XVIII/Kasuari, yang mengikuti acara tersebut dengan khidmat dari Ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang paling istimewa untuk semua anggota Persit Kartika Chandra Kirana dimana pun berada. Untuk itu, dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Persit dimana pun berada dan bertugas, karena telah setia untuk prajurit.

“Kegiatan demi kegiatan yang telah kita lakukan bukanlah bisa sukses karena satu orang, melainkan berkat kerja sama yang luar biasa dari setiap anggota Persit dan kepemimpinan yang kuat dari seluruh pengurus Persit, terutama dalam masa-masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga:  Ciptakan Generasi, HIPMI PT Universitas Bosowa Kukuhkan Anggta Baru

“Berbagai Webinar, mulai dari soal kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya sebagai upaya untuk pengkajian diri, telah kita lakukan agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang mandiri dan tangguh. Tidak hanya itu tapi mempunyai kontribusi terhadap bangsa dan negara. Kegiatan sosial seperti Jumat Barokah, alhamdulillah berjalan hampir di seluruh wilayah. Ini adalah bukti kepedulian Persit untuk dapat berbuat demi meringankan kesulitan masyarakat sekitar. Gerakan ini memang tidak serta merta dapat menyelesaikan masalah ekonomi dan sosial yang ada tetapi saya berharap bisa menjadi inspirasi kepada yang lain untuk ikut berbuat, karena bersama kita bisa,” tambah Ny. Hetty Andika Perkasa.

Persit, lanjutnya adalah bagian yang instrumental seorang prajurit, karena keluarga adalah sumber kebahagiaan. Tugas suami akan selalu lebih baik apabila didukung oleh suasana keluarga yang harmonis. Menjadi anggota Persit artinya siap untuk menghadapi berbagai macam tantangan yang kultural karena tugas dan kewajiban pasangan sebagai seorang prajurit.

Baca Juga:  Semarak Hari Ibu, PLN listriki 12 Dusun di Kabupaten Wajo

“Untuk itu, saya ingin setiap anggota Persit KCK dimana pun berada selalu mengutamakan keluarga, kesehatan diri, suami, dan anak-anak. Keluarga Sehat, Persit Kuat,” kata pucuk pimpinan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana ini.

Usai acara syukuran secara virtual bersama Ketua Umum Persit KCK yang berada di Mabesad, Jakarta dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada kesempatan itu, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), dalam sambutannya mengatakan selaku pribadi maupun atas nama satuan mengapresiasi para ibu-ibu Persit KCK, utamanya yang ada di lingkungan PD XVIII/Kasuari.

“Terima kasih. Ibu-ibu luar biasa, sudah mendampingi suami. Ibu-ibu pindah ke Kodam ini adalah amanah dari Tuhan dan merupakan garis tangan. Untuk itu, marilah kita laksanakan amanah itu dengan baik. Mari kita dukung, dorong, awasi, dan bantu mengingatkan para suami dalam melaksanakan tugasnya. Ciptakan keluarga yang mandiri dan tidak tergantung dengan suami di kala ada situasi dalam keluarga atau apabila suami masih banyak tugas yang tidak dapat ditinggalkan. Terakhir, di masa pandemi Covid-19 ini saya pesankan, tolong jaga kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Buku Napak Tilas, Perjuangan Lapanrita Dg Rau, Segera Terbit

“Tugas suami sebagai seorang Prajurit itu cukup berat. Tanpa didampingi oleh orang-orang yang tangguh disampingnya (ibu Persit) maka akan menjadi semakin berat. Manusia itu makhluk sosial, butuh teman untuk bergaul, terutama orang yang sehati dengannya. Untuk itu, suami dan istri itu harus menjadi satu dan harus berkolaborasi,” ucapnya.

Syukuran HUT Ke-75 Persit KCK tahun 2021 ini mengusung tema ‘Persit KCK meningkatkan kreativitas dan produktivitas untuk menciptakan keluarga yang mandiri dan tangguh di masa pandemi’.

Di lingkungan Kodam XIII/Kasuari, pemotongan tumpeng juga mewarnai acara Syukuran HUT Ke-75 Persit KCK ini. Hadir dalam acara, Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko, Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa, Wakili Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ny. Ariestika Djoko Andoko, dan ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan