Bersama Dinas kominfo, NasDem Luwu Utara Kawal Program Internet Gratis

oleh -
oleh

LUWU UTARA, mitrasulawesi.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Luwu Utara Gelar pertemuan dengan Dinas Kominfo Guna membahas tindak lanjut pembangunan jaringan internet gratis atau program (BAKTI kominfo).

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Fraksi Partai NasDem DPRD Luwu Utara, Rabu (7/4).

Turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Arief Palallo beserta kepala Bidang pengembangan sumber daya Komunikasi dan Informatika (Brasilius Kalo’bong, S.Kom)

Baca Juga:  Inspektorat Selayar Rapat Gelar Pengawasan Daerah

“Ada beberapa titik yang bisa dibangunkan BTS USO dan juga bisa penguatan, karena ada beberapa daerah yang lemah, dan cukup untuk dibangunkan menara yang setinggi 10 sampai 15 meter, sehingga daerah yang lemah sinyal akan menjadi kuat,” ucap Arief Palallo.

Lanjut, Arief Palallo mengatakan untuk dapat mewujudkan program Bakti perlu dilakukan jalur-jalur khusus.

Baca Juga:  Listrik PLN di Bidang Pertanian dan Peternakan Menjadi Andalan Masyarakat 

“Ini dapat dilakukan dengan jalur-jalur khusus.”tambah Kadis Kominfo.

Sementara, Sekretaris DPD Partai NasDem menyampaikan pertemuan ini awal kerjasama dalam membangun daerah dari sisi telekomunikasi guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

“Untuk itu, dengan dukungan para semua elemen, mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar,”ucap Andi Yusran.

Baca Juga:  TNI Membangun Jembatan, Dua Desa Terhubung

Lanjut, Andi Yusran, Program ini salah satu program prioritas menteri kominfo, sehingga nantinya kami mengusulkan dan mengawal, demi kebutuhan masyarakat yang pada umumnya wilayah yang masih terisolir.

“Adapun wilayah terisolir untuk Luwu Utara, Kecamatan Rongkong,Seko dan Rampi”.tandas Sekretaris DPD partai NasDdm Luwu Utara. (adr)

Tinggalkan Balasan