Wali Kota Makassar Harapkan Perlunya Para Imam Tingkatkan Kualitas

oleh -
oleh

MAKASSAR, mitrasulawesi.id – Adanya beberapa isu nasional yang kini sedang hangat di perbincangkan memicu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta para imam di Kota Makassar agar dapat mengembangkan isu keagamaan sebagai filter dari apa yang nampak dewasa ini.

Di hadapan para imam se-kota Makassar yang hadir dalam pelatihan dan silaturahim imam Makassar yang di adakan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid se-kota Makassar, Wali Kota Danny dengan tegas menyerukan perlunya para imam tingkatkan kualitas diri.

Baca Juga:  Programkan Green Building, Nipah Mall Sosialisasikan ke Seluruh Tenant

“Jadilah imam bukan hanya di mesjid tapi juga di lingkungan sekitar. Artinya imam di Makassar perlu meningkatkan kualitas diri. Bukan hanya segi bacaan shalat, namun juga harus mengkaji beberapa isu sentral yang bisa memicu adanya gejolak di masyarakat”,ungkap Danny.

Baca Juga:  Jabatan Kasdam XVIII/Kasuari Diserahterimakan, Brigjen TNI ferry Zein Resmi Menjadi Kasdam

Menurutnya imam di Makassar sudah harus berani berkolaborasi dengan imam lainnya dan mengembangkan teknologi sebagai percepatan informasi.

“Pererat silaturahim antar imam meski tanpa tatap muka,bisa dengan grup whatsapp. Konektivitas antar jamaah juga bisa buatkan grup khusus. Tujuannya ya untuk menekan adanya perkembangan informasi yang dapat memicu pertikaian di masyarakat”,harap Danny.

Baca Juga:  Puluhan Siswa MA As Salam Timvuseng Takalar Resmi Dilantik Pramuka Penegak Bantara

Lebih lanjut menjelang bulan suci ramadhan, Danny Pomanto meminta agar imam dapat lebih memperbaiki bacaan shalat untuk para makmumnya.

“Damai ketika shalat itu saat mendengar lantunan ayat suci mengalun khidmat. Olehnya itu,para imam sekiranya dapat lebih memperbaiki bacaannya untuk makmum yang ada di belakangnya”,tegasnya kemudian.(*)

Tinggalkan Balasan