Pertemuan dengan Media, Reses Rapsel Ali Tekankan 2 Hal Penting di Selayar

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Anggota DRP-RI komisi VI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali melakukan pertemuan dengan awak media di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal itu di gelar di salah satu cafe di Kecamatan benteng dengan dihadiri oleh beberapa rekan media serta Muhammad Aqsa Ramadhan selaku anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Fraksi Golkar, Jonny Hidayat selaku Dirut PD. Berdikari, Rabu malam (21/4/21).

“Terimakasih atas kehadiran kita semua, saya sengaja mengagendakan untuk melakukan pertemuan tentu untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi atau masukan-masukan dari rekan-rekan media tentu untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkap Rapsel.

Baca Juga:  Momentum Isra Mi'raj, Wabup Saiful Arif Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Sosok yang akrab disapa Bro Rapsel ini, memang dikenal sebagai sosok Wakil Rakyat di kancah nasional yang aktif menyerap aspirasi di daerah pemilihannya (dapil 1) Sulawesi Selatan.

“Sekiranya ada masukan atau aspirasi dari rekan-rekan media silahkan untuk disampaikan tentu untuk menjadi referensi bagi saya, khususnya untuk membangun Kabupaten Kepulauan Selayar dengan segala potensinya,” Imbuhnya.

Dalam perbincangan secara santai itu, menantu Wakil Presiden itu sempat menyinggung soal beberapa potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selayar ini memiliki potensi yang sangat banyak. Diantaranya adalah jeruk khas selayar yang memiliki citarasa istimewa karena jika kita makan itu ada rasa asem dan manisnya maka dari itu kejayaan jeruk khas Selayar ini harus dikembalikan. Saya sepakat bahwa industri dalam hal ini jeruk selayar harus di kembalikan sebagai komoditi terbaik di Indonesia. Selain itu, potensi perikanan yang kita (Selayar) miliki juga tidak bisa kita ragukan, makanya kedepannya kita harus bisa untuk mengembangkan itu agar bisa dimaksimalkan,” tekannya.

Baca Juga:  Yakinkan Pendukung, BAS Menang 19 lawan 6

Lebih jauh terkait hal itu, Bro Rapsel menginginkan agar Kabupaten Kepulauan Selayar bisa dibangun Fish Estate untuk membantu pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selayar ini kalau saya beri julukan itu negeri diatas laut, tentu potensinya adalah bahari yakni pariwisata dan laut. Tentu hal itu juga harus didukung oleh pemerintah, saya harap pemerintah Provinsi bisa lebih fokus membangun Selayar,” ujarnya.

Baca Juga:  Penumpang dari Bantaeng ke Kayuadi diperiksa Kesehatannya

Rapsel Ali menambahkan bahwa kawasan perikanan terpadu yang komplit sudah harus dibangun di Kabupaten Kepulauan Selayar dari pabrik, kapal 250 hingga 300 GT yang sudah bisa menangkap dan menjangkau wilayah yang menghasilkan tangkapan yang lebih menguntungkan bagi masyarakat dan itu sudah skala nasional. Saya kira Selayar bisa menjadi bagian seperti Maluku,” Paparnya. (Bolls)

Tinggalkan Balasan