Bersatu Aksi Kemanusian, Danny Ikut Dalam Laga Amal Untuk Palestina

oleh -
oleh

MAKASSAR, mitrasulawesi.id — Sejak terjadinya serangan dari Israel ke Palestina. Hampir semua kalangan ikut membela. Dari turun aksi hingga tak sedikitpun menggalang dana untuk disumbangkan ke rakyat palestina.

Tak mau ketinggalan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto ikut serta juga dalam aksi laga amal yang dikemas dalam pertandingan sepak bola dengan para pemain PSM. Aksi ini diprakarsai oleh ustads Fakhurrasi.

Baca Juga:  Wagub Sulap JPS Menjadi THR, Guru Honorer Ucap Terima Kasih

Acara bertajuk “Menjalin Silaturahmi dalam laga amal Lewat Sepakbola” ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk saudara-saudara di Palestina.

Danny berserta timnya terlihat serius memainkan pertandingan hingga dua babak 2×45 menit, walaupun jadwal kegiatannya sangat padat dari pagi.

“Peristiwa ini menguji kita. Apakah kita akan ikut membela palestina atau hanya diam saja. Kata Erdogan tak perlu jadi muslim untuk membela palestina. Cukup jadi manusia saja. Artinya yang non muslim pun bisa membela palestina apalagi kita ini yang muslim,” ucapnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulbar : Gelar FGD Bedah RAPBD 2020

Danny juga mengungkapkan aksi ini sebagai bentuk nyata dalam membela palestina, membela keadilan dan bersatu untuk palestina.

“Banyak tokoh yang hadir hari ini meluangkan waktunya untuk mensukseskan aksi ini. Ini bukti kami cinta palestina. Kami melawan ketidak adilan yang dilakukan israel,” sebutnya.

Tak hanya menyumbang keringat dalam laga amal sepak bola. Danny juga ikut menyumbangkan sebahagian dari rezeki yang didapatnya.

Baca Juga:  Camat Biringkanaya Jalan Santai Bersama Ratusan Warga RW 4 Berua Komplek TNI AL Rusun Lantamal IV

“Semoga menjadi amal jariyah kita semua dan semoga duka palestina bisa segera berakhir,” harap Danny.

Turut ikut serta dalam aksi amal ini yaitu Ustadz Fakhurrasi, Ustad Dasad Latief, CEO PSM, Munafri Arifuddin serta beberapa pemain legend PSM. (*).

Tinggalkan Balasan