Tambahkan Pengetahuan Aparat, Pemdes Botto Sidrap Gelar Pelatihan

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pemerintah Desa Botto menggelar pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa di Aula Kantor Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sabtu 23/05/21.

Kepala Desa Botto, Dirman mengungkapkan kegiatan itu merupakan sebagai bentuk menambah pengetahuan internal aparat Desa.

“Pelatihan ini kami gelar sebagai wujud upaya kami untuk meningkatkan kualitas para aparat kami, sehingga kedepan kami mampu mengelola keuangan Desa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cegah Virus Corona Kapolres Praktekkan Cuci Tangan Standar WHO 

Dilain sisi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPA) Kabupaten Sidrap, H Abas Aras S.P, M.Ap menilai kemampuan pengelolaan keuangan yang baik dari Pemerintah Desa bisa membantu meningkatkan pembangunan yang ada di Desa tersebut.

Baca Juga:  Kecamatan Tallo Makassar Genjot Pelaksanaan Vaksinasi

“Kemampuan Pemerintah Desa dalam mengelola keuangannya itu akan mampu mengembangkan Desanya itu sendiri. Saya ambil contoh jika seorang pebisnis tidak mampu mengelola keuangannya dengan baik yakin dan percaya bisnisnya tidak akan maju,” tutur Abas kepada peserta pelatihan itu.

Baca Juga:  Dispora Makassar Kawal 80 Atlet Berlaga di POPDA Sulsel

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis PMDPPA, H Abas Aras, Kepala Desa Botto Dirman dan beberapa Aparatur Desa lainnya.

Kegiatan itu juga dipandu oleh Sekertaris Desa, Dedy Ramsya Pratama. Diketahui kegiatan tersebut dari alokasi dana Desa tahun 2021.(HK)

Tinggalkan Balasan