Bupati Basli Ali Apresiasi Dokter Umum dan Spesialis Bertugas di Pulau Terpencil

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyambut dan menerima kunjungan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ( TPKB ) Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Kerjanya, Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (25/5/21) pagi.

Kunjungan Tim Pelayanan Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh dr. Astuti Madeamin dan rombongan sekaitan dengan program peningkatan akses pelayanan kesehatan untuk daerah terpencil yang akan mereka gelar dalam wilayah Kepulauan Selayar.

Kepada rombongan TPKB Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasinya dan mengatakan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, apalagi terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat kepulauan.

Baca Juga:  Reskrim Polres Selayar Amankan Truk Pengangkut Kayu Antar Kabupaten

“Terima kasih karena telah memilih Kepulauan Selayar, kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya yang berada di Kepulauan,” sebut Bupati Selayar.

Basli Ali juga sedikit memberikan gambaran kondisi geografis wilayah, budaya kearifan lokal maupun karakter masyarakat dari daerah yang akan dikunjungi oleh TPKB.

Sementara itu dr. Astuti Madeamin mengucapkan terimah kasih atas sambutan dan dukungan dari Bupati Kepulauan selayar.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Imbau Seluruh Unsur di Desa Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Lebih lanjut kepada awak media dirinya menjelaskan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak ( TPKB ) ini rencana akan turun ke gugus pulau yaitu Kecamatan Takabonerate kemudian bergerak ke Puskesmas Pasi’tallu dan turun ke Desa Rajuni.

“Disana kami akan melakukan seluruh bentuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat, kami ini diberi tugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 1415 Selayar Ngopi Bareng dengan Wartawan Bahas Keindahan Selayar

Ditambahkan kemudian bahwa Tim TPKB selain Dokter Umum juga ada Dokter spesialis yaitu Dokter Anak, Kandungan dan Dokter Ahli Penyakit dalam, Tenaga Penyuluh Kesehatan, Pelayanan Kesehatan Bergerak untuk pulau-pulau terpencil ini dilaksanakan sebanyak 4 kali dalam setahun.

Usai melakukan Pertemuan dengan Bupati Kepulauan Selayar, Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak yang berjumlah 31 Orang langsung menuju Kecamatan Takabonerate dengan menumpangi KM Bonerate Jaya. (Kominfo/IC)

Tinggalkan Balasan