Respon Keluh Kesah Masyarakat, Dinas PU Makassar Bersama Ketua Komisi C DPRD Tinjau Kondisi Drainase

oleh -
oleh
Didampingi langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Abdi Asmara Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, meninjau kondisi drainase yang berada di Kompleks BTP Blok AA kecamatan Tamalanrea, Rabu (02/06/2021).

Makassar, MitraSulawesi.id– Didampingi langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Abdi Asmara Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, meninjau kondisi drainase yang berada di Kompleks BTP Blok AA kecamatan Tamalanrea, Rabu (02/06/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini melakukan peninjauan dimana sebelumnya, pemerintah dan warga setempat melaporkan jika sarana dan prasarana perlu dibenahi karena apabila musim hujan tiba wilayah ini menjadi tempat genangan air sehingga mengakibatkan banjir. Salah satu langkah pembenahannya dengan cara mengeruk sedimen dalam drainase tersebut.

Baca Juga:  Paguyuban Ortu Psikologi UNM, Dukung Gubernur NA siapkan Relawan Pendidikan di Pulau

Menurut Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menjelaskan kondisi saluran atau drainase di kompleks BTP Blok AA memang butuh perbaikan serta pengerukan.

“Pembenahan drainase bukan hanya sebatas mengeruk sedimen saja namun masyakarat juga menginginkan pembangunan plat duiker dan kami akan segera merealisasikannya”, ungkap Hamka.

Baca Juga:  Tinjau Gudang Suplai di Kecamatan Tallo,Danny Pomanto Pastikan Kelengkapan Makassar Recover

Sementara Ketua Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara memberikan apresiasi Dinas PU karena telah langsung turun mendampinginya dalam melakukan peninjauan.

“Saya berterima kasih kepada dinas PU yang langsung turun bersama saya untuk meninjau sedimen dan genangan banjir ketika musim hujan tiba,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Baca Juga:  Tepat 2 Tahun Demosi 1.063 ASN, Danny Kembali Melantik Pejabat Eselon II

Abdi juga menilai pengangkatan drainase penting guna memuluskan jalur air yang tersumbat. Hal ini diharapkan mampu meredam banjir di sekitar wilayah tersebut.

“Harapan kami agar Dinas PU segera mengangkat sedimen drainase sekaligus menembuskan saluran air yang tersumbat,” pinta legislator dua periode ini. (*)

Tinggalkan Balasan