PDAM Gowa Perhatikan Situs Sejarah dengan Air Bersih

oleh -

Gowa, Mitrasulawesi.id– Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Jeneberang Gowa, terus memberikan pelayanan hingga ke tempat situs sejarah, hal itu dilakukan untuk ikut melestarikan cagar budaya yang ada di Gowa.

Melalui Direktur Teknik PDAM Gowa, memberi pelayanan buat masyarakat dan memperhatikan kondisi situs sejarah yang ada di Katangka, Kamis 3 Juni 2021.

Baca Juga:  Dorong Electrifying Lifestyle, PLN Gelar Ramadhan Electric Food Fest 2022

Setelah mendapat pemasangan secara gratis, pipa yang dipasang untuk akses ke situs Batu Tallua, kini Irianto Razak memperbaiki pipa yang pecah dan bocor.

“Kami sengaja menurunkan anggota untuk melakukan perbaikan di Situs Batu Tallua, sebagai bentuk perhatian kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Baru Sebulan Dilantik, Pemuda Pancasila Gowa Dapat Penghargaan Dari Sekjen MPN PP

Diketahui situs Batu Tallua, adalah ikrar perjanjian Raja sebelum masuk Islam ke Sulawesi Selatan, apalagi situs ini sering digunakan masyarakat untuk akses Pelestarian kebudayaan dan sebagai perpustakaan di tengah Pemukiman padat.

Baca Juga:  Cuaca Buruk, Rombongan Reses Dapil Satu Terpaksa Nginap di Lekke

Diketahui di Katangka adalah kawasan Eks Istana Tamalate, sebagai kerajaan pertama di Gowa, yang berbatasan kota Makassar, dan memiliki belasan situs sejarah peninggal kerajaan Gowa.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan