Diantara Kapal Penyeberangan Bira Pamata, KMP Taka Bonerate Cukup Menempuh 85 Menit

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Setelah resmi memulai pelayaran perdananya dari pelabuhan Bira ke pelabuhan Pamatata, KMP Taka Bonerate hanya menempuh waktu pelayaran 85 menit. Ini lebih singkat dibanding kapal lainnya yang rata rata menempuh 2 jam, bahkan kadang lebih.

Pelayaran perdana KMP Taka Bonerate bertolak pada hari Senin (7/6/21) Pukul 06.45 Wita dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan sandar di pelabuhan Pamatata Kepulauan Selayar Pukul 08.10 dengan memuat kendaraan kecil, dua Bus dan belasan kendaraan roda dua.

Baca Juga:  Modus Penipuan Transper Dana Palsukan Akun WhatsApp Sekda Selayar

KMP Taka Bonerate

Beberapa penumpang menyatakan kegembiraannya dan mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pemerintah atas peningkatan pelayanan di bidang transportasi, khususnya pada lintasan bira – Pamatata.

Erwin, (40) salah seorang penumpang Bus dari Makassar menyatakan, kapal ini mewah, bersih, dan nyaman karena full AC.

Senada dengan itu, penumpang lain, Nur Anshar (37) dari Makassar menyatakan, kebersihan dan kenyamanan ini perlu dijaga dan dipertahankan, termasuk di dek tempat kendaraan.

Baca Juga:  Sekertaris Camat Tallo Nimrod Sembe, Pimpin Sabtu Bersih di Tallo.

“Fasilitas kapal ini seperti fasilitas hotel atau pesawat”, ujar Anshar.

Terpantau Kadis Dikpora Mustakim KR, yang berbaur beberapa penumpang lainnya, seraya memandang beberapa fasilitas di ruangan penumpang.

Fasilitas diatas KMP Taka Bonerare

Sejalan dengan itu, saat diskusi ringan di ruang kemudi, antara Wabup Saiful Arif, kadis Hub Suwardi, GM Umar Imran Batubara, serta Nakhoda Karno dan KKM Abd. Haris (Putra Selayar asli Gantarang) sepakat agar kebersihan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan selalu diperhatikan dan senantiasa disampaikan pada pelanggan saat mau berangkat, waktu berlayar, dan ketika mau sandar.

Baca Juga:  PMI Serahkan Bantuan Korban Gempa Untuk Dua Kecamatan di Kepulauan Selayar

Sejumlah petugas dari unsur Dishub, ASDP, TNI, Polri, maupun Pol PP di Pelabuhan Pamatata, turut menyambut kedatangan KMP Taka Bonerate sekaligus mengarahkan para penumpang, pengusaha angkutan serta pedagang asongan. #*#

Tinggalkan Balasan