Bupati Basli Ali Buka TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar, Ini Program Pembangunannya

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan dengan sederhana mengingat saat ini masih dalam pandemi covid 19.

Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar ditandai dengan laporan SSK dan kesiapan serta penandatangan tanganan dan penyerahan MOU oleh Dandim 1415 Letkol Inf Adi Priatna kepada Bupati Muh Basli Ali di pendopo Rujab Bupati, Selasa (15/6/2021), dengan tema : “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Upacara sederhana ini dihadiri para OPD, Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Kapolres Kepulauan Selayar dan personil TMMD dengan menggunakan protokol kesehatan.

Dandim Letkol Inf Adi Priatna menyebutkan bahwa pelaksanaan pembangunan TMMD ke 111 Tahun 2021 yang berlokasi di Kampung Tola, Dusun Bitombang, Kecamatan Bontoharu selama 1 bulan.

“Sesuai program TMMD ke 111, kita melaksanakan Pembukaan jalan sepanjang 3276 meter, selain itu, kita juga membangun decker dan jembatan serta melaksakanan rehab salah satu masjid di Kampung Tola. Rentang waktunya kita membangun kurang lebih 1 bulan,” ujar Dandim 1415 Selayar.

Mengenai respon masyarakat, tambah Letkol Inf Adi Priatna mengatakan dengan terlaksananya program TMMD ini masyarakat sangat senang dengan terbukanya akses pembukaan jalan.

“Tentu dengan adanya program TTMD ke 111 Kodim 1415 Selayar perekonomian meningkat, Insya Allah,” harap Adi Priatna.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali kepada wartawan usai upacara pembukaan TMMD mengatakan bahwa kita mengetahui akses jalan ke Kampung Tola sangat sulit. Dengan adanya program ini adalah bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan TNI.

“Bukan hanya membangun jalanan saja, banyak program program lain (TMMD, red) termasuk pembinaan masyarakat. Antaranya pemahaman rasa nasionalisme, pemberian pemahaman terkait terorisme, pemahaman tentang pentingnya kesehatan dan pemberian edukasi masyarakat nelayan, bagaimana cara menangkap ikan dengan benar dan melakukan pertanian yang baik. Sinerginya disitu. Pembangunan Musollah secara gotong royong, sinergitas TNI Polri dan masyarakat. Ini yang kita lakukan,” ujar Muh Basli Ali.

Basli Ali menjelaskan bentuk dukungan pemerintah daerah melalui program TMMD dengan anggaran dan dukungan dari SKPD melalui tenaga ahli. (MJ)