Kapolres Libatkan Personil Sukseskan Program TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, resmi buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 tahun 2021 Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang berlangsung di Pendopo rumah jabatan Bupati Jalan Jend. Sudirman no.1 Benteng, Selasa (15/6/2021).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara program TMMD dari Bupati Selayar Basli Ali kepada Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Ady Priatna selaku Dansatgas TMMD.

Dalam acara yang sangat sederhana dan penerapan Protokol kesehatan tersebut, turut hadir Komandan Kodim 1415/Selayar, Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, Kajari Adi Nuryadin Sucipto, Kepala OPD, dan para Asisten Pemkab.

Dandim 1415/Selayar dalam laporannya mengatakan, pembukaan TMMD kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya dilaksanakan upacara pembukaan namun tahun ini dilaksanakan di ruangan karena kondisi pandemi Covid-19.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya bahwa TMMD ke 111 Kodim 1415/ Selayar yang dilaksanakan adalah sebuah wujud sinergi antara TNI, Polri Pemerintah dan masyarakat untuk membangun daerah.

“TMMD adalah bentuk kepedulian TNI membangun Desa”, kata Bupati Basli Ali.

Dalam kesempatan itu, Dandim Ady Priatna, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Selayar yang telah mendukung program TMMD sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil.

“Kami berkomitmen, kegiatan ini harus dilaksanakan tepat waktu dengan mutu yang baik”, ungkap Dandim Ady Priatna.

Pelaksanaannya selama satu bulan kedepan yang dimulai tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 dengan melibatkan personil TNI 150 personil, Polri 20 personil AL 4 personil dan masyarakat setempat.

Sementara lokasi pelaksanaan TMMD ke 111, di Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu poros Tola Bitombang sepanjang 3, 276 km.

Sementara itu Kapolres selayar AKBP. Temmangnganro Machmud mengatakan siap membantu dan kerahkan 20 personil.

“Kami siap membantu mensukseskan program TMMD dengan mengerahkan 20 personil membantu program TMMD di lokasi,” sebut AKBP Temmangnganro.