Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Selayar Ditandai Penyerahan MOU

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA. 2021, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa (15/6/2021).

Pembukaan TMMD ke-111ini ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dari perwakilan TNI dan Polri, serta penandatanganan dan penyerahan Memorandum of Understanding (MOU) TMMD ke-111 TA. 2021 dari Bupati Kepulauan Selayar kepada kepada Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya mengatakan, tema Tema yang diusung “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana TNI selalu terdepan hadir saat masyarakat membutuhkan teemasuk saat pandemi COVID-19 dan berbagai kegiatan, termasuk TMMD yang dilaksanakan hari ini.

Baca Juga:  Bupati Selayar Hadiri Syukuran Pemanfaatan Sumur Bor

Dikemukakan kegiatan TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah agar akselerasi pembangunan daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud.

“Saya menilai TMMD memiliki makna penting dalam mendorong pembangunan di perdesaan, khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar. Betapa tidak karena dalam pelaksanaannya TNI terbukti dari dulu sampai sekarang turut andil dalam pembangunan, khususnya di desa,” kata Basli Ali.

Baca Juga:  Dinas PMD Selayar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa

Disebutkan pelaksanaan TMMD yang ke-111 di Kabupaten Kepulauan Selayar akan melaksanakan serangkaian kegiatan pembangunan, baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

Sedangkan Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav Adi Priatna selalu Dan satgas TMMD ke-111 melaporkan bahwa pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung dari Tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021, yang berlokasi di Lingkungan Bitombang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu.

Baca Juga:  Bupati Muh Basli Ali Berikan Penghargaan Kepada Kajari Selayar

Sasaran fisik kata Letkol Adi Priatna adalah pembukaan jalan rintisan Bitombang – Tola 3.276 meter x 4 meter, pembuatan Duecker 9 unit, pembangunan jembatan 1 unit ukuran 6 meter x 7,4 meter, Rehab Mesjid Kampung Tola 1 unit, ditambah dengan pembangunan non fisik lainnya.

Sedangkan personil satgas TMMD yang dilibatkan sebanyak 150 orang, yang hingga berita ini diturunkan personil sudah turun ke lapangan. (Im)

Tinggalkan Balasan