Wabup Saiful Arif Pimpin Delegasi OPD Temui Kakan Perwakilan BI Sulsel

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif memimpin delegasi terdiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penanggung jawab tiga program unggulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan, dan diterima Kepala kantor Perwakilan, Budi Hanoto, Selasa (8/6/21) siang.

Wabup didampingi Kadis Perikanan Makkawaru, Kadis Parbud Andi Abd. Rahman, Kadis Pertanian Ismail, Kadis Perindagkum Hisbullah dan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Muh. Arsyad. Sementara Kakan BI Budi Hanoto
didampingi Deputi Kepala Perwakilan Endang Kurnia Saputra, Deputi Direktur Sani Eka, Asisten Direktur Devvy Ika Puspitosari, Manajer Enjelina Intan.

Baca Juga:  Ini Harapan Ketua STAI DDI Sidrap, di Hari Jadi Kabupaten Sidrap Yang Ke 677

Audience yang berlangsung hangat dan dinamis dengan prokes ketat, dipimpin langsung Kakan Budi Hanoto berdampingan dengan Wabup Saiful Arif membicarakan dukungan BI dalam menyukseskan Program Selayar untuk menjadi Pusat Distribusi Logistik (PDL) KTI, Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata serta program Gerbang Sari (Gerakan Membangun Desa Mandiri) dengan mengembangkan potensi unggulan Selayar di bidang perikanan, pertanian dan perkebunan, serta pariwisata.

Pihak BI terkesan dengan pemaparan Wabup terkait potensi Selayar dan bersedia memediasi serta memfasilitasi dalam moment investasi, baik berskala lokal, regional, nasional maupun Luar Negeri.

Baca Juga:  Tim Sopsad Kunjungi Satuan BKO Gelombang III Kodam XVIII/Kasuari

Di samping itu, kami juga akan focus membantu pemkab Selayar dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan, dengan memberdayakan penggiat UMKM, Bumdes, Pokdarwis dan usaha – usaha padat karya berskala rumah tangga yang tersimpul dalam Program Gerbang Sari, papar Budi seraya menambahkan, Pemkab Selayar juga perlu memikirkan penanganan sampah agar bisa diolah menjadi sumber pendapatan masyarakat.

Di samping itu, lanjutnya, kami juga meminta kiranya program Digitalisasi yang telah dimulai di bidang pendidikan, dapat dikembangkan di bidang lainnya.

Baca Juga:  Tena Libur na, Sekcam Mariso Buka Kegiatan Baksos Dari M2F

Dalam kaitan ini, beberapa hari kedepan kami akan ke Selayar melihat dari dekat potensi yang telah dipaparkan sembari berdiskusi lebih lanjut terkait kerjasama ke depan.

Sementara itu, Kadis PMPTSPTK Muh. Arsyad meminta kiranya BI bersedia membantu menyukseskan Selayar Investment Day yang diiyakan oleh Kakan BI Sulsel Budi Hanoto sesuai kewenangannya serta mengajak Selayar bergabung dalam Sulawesi Selatan Investment Forum September mendatang. Audience diakhiri dengan foto bersama. (#*#)

Tinggalkan Balasan