Terisolir! Satgas TMMD ke 111 Kodim Selayar Buka Jalan Kampung Tola, Warga Ucapkan Terima Kasih

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pelaksanaan TMMD Ke-111 yang mengerahkan 150 personel untuk membuka jalan sepanjang 3,7 KM dari kampung tua Bitombang ke Tola yang berada di pesisir bagian timur pulau Selayar masih sementara berjalan.

Pembukaan jalan ke Tola yang selama ini terisolir membuat warga Kampung Tola merasa gembira mengingat selama ini warga telah terisolir selama bertahun tahun akibat tidak adanya akses jalan ke daerah mereka.

Pelaksanaan pembangunan jalan penghubung oleh Satgas TMMD 111 membuat warga gembira dan sangat berterima kasih. Karena menurut mereka, pembukaan jalan ini akan membuat kesejahteraan masyarakat akan meningkat dan akan membuat aktivitas akan semakin lancar dan mudah.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak – bapak TNI yang telah membuka jalan ke kampung kami,” jelas Misbahuddin.

Ia menambahkan kalau selama ini, untuk menjual hasil kebun kelapa mereka harus menunggu pedagang datang menggunakan perahu.

Untuk menjual langsung ke ibu kota, mereka memikul melalui jalan kebun berjalan berjam-jam ke Bitombang menunggu mobil ke ibukota kabupaten.

“Dengan terbukanya jalan ini, maka kami sangat terbantu. Terima kasih kepada Pak Dandim dan Pemerintah yang telah membuatkan kami jalanan dan tentu saja kepada seluruh Bapak-bapak yang terlibat di Satgas TMMD, kami sangat berterima kasih,” pungkas Misbahuddin.