Wujudkan Pintar Ngaji, Wabup Selayar Launching Gerakan Sekolah Mengaji

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., resmi melakukan launching Gerakan Warga Sekolah Mengaji Mewujudkan Pintar Ngaji dan Rajin Shalat (Gergaji Tarji Rasha), di SMP Negeri Pariangan No. 3 Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (16/6/21).

Launching Gerakan Warga Sekolah Mengaji diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori’ Nur Hardi, S. Pdi yang juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati didampingi oleh Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Mustakim Kr, M.M. Pd., dan Kajari Selayar Adi Nuryadin Sucipto S.H.,M.H.

Baca Juga:  Atasi Kelangkaan, Forkopimca Pasimasunggu Ajak Ibu Ibu Bikin Minyak Goreng dari Kelapa

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif menyampaikan rasa syukur atas perhatian Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga terhadap program Gerakan Selayar Mengaji.

Saiful Arif berharap gerakan Selayar mengaji bisa ditularkan oleh Dinas Pendidikan sebagai virus poitif hingga bergetar hingga ke rumah tangga masing-masing.

“Ada satu kearifan lokal di Selayar yang perlu dihidupkan kembali yaitu karena One day one Juz (Satu hari satu juz). Satu prinsip jangan mengaji ketika sempat tapi sempatkanlah untuk mengaji karena Al-Qur’an adalah Firman Allah dan membacanya adalah ibadah,” kata Saiful Arif.

Baca Juga:  TP PKK Selayar Gelar Seminar "Menjadi Perempuan Cakap"

Sedangkan Plt. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Mustakim Kr, M.M. Pd, menyampaikan sekilas tentang latar belakang gerakan warga Sekolah mengaji.

Ia mengatakan maksud dan tujuan dari gerakan warga Sekolah mengaji ini adalah untuk mendorong peserta didik untuk belajar mengaji dan gemar membaca Al-Qur’an, untuk membentuk insan Qur’ani disetiap jenjang pendidikan, mewujudkan pintar ngaji dan rajin shalat bagi warga sekolah.

“Jenis gerakan yang akan dilaksanakan mendorong guru Pendidikan Agama Islam dan Guru BTQ untuk lebih aktif mengajar peserta didik, membaca Al-Qur’an, sekaligus melaksanakan shalat. Selanjutnya kami akan memasukkan dalam silabus mata pelajaran Agama Islam tentang perlunya membaca Al-Qur’an dan kewajiban melaksanakan shalat, mengaji bersama setiap di kelas 15 menit sebelum pembelajaran dimulai,” kata Mustakim.

Baca Juga:  Terima Kunjungan KPKNL Makassar, Bupati Basli Ali Imbau Pihak Yang Kuasai BMD Segera Dikembalikan

Launching gerakan warga Sekolah mengaji ini dihadiri pula seluruh kepala UPT SD, SMP, SLTA, camat Bontosikuyu Muhammad Aris dan undangan lainnya. (Diskomonfo SP/Im)

Tinggalkan Balasan