Penamatan 14 Binaan TK Bungaiya Perketat Penerapan Prokes, Dandim Selayar Jelaskan ini

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna bersama anak dan Isteri Afri Anita Bukit Adi Priatna, S. STP, M Si, yang juga Ketua Persit KCK, Cabang XXIX, menghadiri Penamatan 14 binaan Taman Kanak Kanak (TK) Bungaiya Bonelohe dengan memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Penamatan berlangsung di Pantai Taggoiya, Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Minggu (20/6/2021).

Dandim 1415/Selayar Letkol Kav. Adi Priatna
didampingi, Pasi Ops Kodim 1415/Selayar, Kapten Arm. Husain Jafar, Danramil 1415 – 04/Bontomatene, Mayor Inf. Muh. Basir dan Batiops Lat Kodim 1415, Pelda Bachtiar, serta ajudan Serda Patawari.

Selain itu kegiatan Penamatan tersebut juga di hadiri Kades Bungaiya Alimuddin, Ketua DPD LSM LP-RI, Imran Hasan P Patomboni, Ketua TP PKK Desa Bungaiya, Irmawati S. Pd , P3N Desa Bungaiya Andi Rusdin, Kadus Bonelohe Muhammad Anwar, serta orang tua Anak didik TK Bonelohe.

Kepala TK Bungaiya Bonelohe, Andi Zuesti S. Pd dalam laporannya mengatakan Bahwa Tk Bungaiya mempunyai anak Didik Sebanyak 32 orang Sementara yang tamat berjumlah 14 orang,

Juga dilaporkan, TK Bungaiya Bonelohe dalam pembinaan dan menerapkan protokol kesehatan kepada anak binaannya, beberapa diantaranya, membiasakan mencuci tangan sebelum masuk kelas, pake masker dan menjaga jarak, juga mengawasi bagaimana tidak berkurumun.

Dengan hadirnya Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna bersama ibu Ketua Persit KCK, Cabang XXIX Selayar, Ny. Afri Anita Bukit Adi Priatna, S. STP, M Si, menjadi kebanggan tersendiri bagi sebagai pembina anak didik di TK Bungaiya.

Pasalnya ditengah kesibukannya sebagai Dansatgas TMMD ke 111 Selayar, untuk memimpin pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan 3, 276 km di Kampung Tola menghubungkan Kampung Tua Bitombang, serta pembangunan Mesjid dan pembuatan jembatan juga di Kampung Tola.

Selain kehadiran Dandim bersama isteri dan rombongan serta Kades Bungaiya kami tak lupa mengucapkan mohon maaf Kepada para orang tua Anak didik, Apa bila kami dari pengajar Ada salah baik di sengaja maupun tidak disengaja selama kami mendidik 2 tahun lamanya Kepada Anak didik yang tamat.

“Gapailah terus mimpi dan cita citamu sehingga kelak menjadi sosok yang berguna kepada nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan bagi kedua orang tua”, ujar Kepala TK Bungaiya Bonelohe, Andi Zuesti.

Sementara itu, Dandim 1415 Selayar Letkol Kav Adi priatna yang juga Dansatgas TMMD ke 112, dalam Penamatan TK Bungaiya Bonelohe, dilakukan penyuluhan dan pencegahan Covid 19, yang diawali dengan membagikan Masker kepada anak didik TK Bungaiya sampai keorang tua Anak didik.

Dandim 1415/Selayar Adi Priatna usai pembagian masker, melanjutkan dan mengatakan bahwa anak anak kita ini, belum punya warna, sehingga, ya jadi kesempatan terbaik bagi orang tua dan mungkin Ibu dan guru yang membuat warnanya mau dibikin warna seperti apa, ya kita-kita inilah yang berada di lingkungan anak anak kita.

“Turut bangga juga kepada Kepala Desa yang menyampaikan ke pihak TK jangan sungkan – sungkan untuk koordinasi dengan Pemerintah Desa, demi kemajuan TK termasuk sarana pendidikannya”, ujar Dandim Letkol Priatna.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan ijazah secara simbolis dan bingkisan kepada anak didik berprestasi

Terpantau media di acara ini pihak panitia penamatan Tk Bungaiya terapkan prokes terlihat juga Anggota kodim 1415 selayar membagikan masker kepada para yang hadir.

Selain itu Kepala Desa Bungaiya Alimuddin, SE., turut memberikan sambutan secara singkat menyampaikan kepada pembina TK Bungaiya, bahwa sering seringlah melajukan komunikasi dengan Pemerintah Desa, untuk pengembangan TK Bungaiya kedepan.

Ditempat yang sama Ketua DPD LSM LP – RI Sulsel, Imran Hasan P. Patomboni, salut kepada pihak Pembina TK Bungaiya Bonelohe, Desa Bungaiya, yang melaksanakan Penamatan 14 binaannya dan sangat beralasan bahwa dalam situasi Pandemi Covid – 19, juga membina anak binaannya mencegah penyebaran virus Covid 19, sejak usia dini. (**)