Melalui Halal Bi Halal, Ichwan Anugrah : Pererat Silaturahmi

oleh -

Sulbar, mitrasulasewesi.id — Remaja Masjid Baburahmah Sampoang Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Kecamatan Kalukku, menggelar kegiatan Halal Bi Halal dengan tema Remaja Masjid Dan Pemuda-Pemudi Islam, yang diselenggarakan di Masjid Baburahmah Sampoang, Senin (21/06/2018) Pagi.

Ketua Panitia, Ichwan Anugrah mengatakan, Halal bi Halal dan kegiatan Majelis Ilmu digelar dalam rangka silaturahhim antar Remaja Masjid sekecamatan Kalaukku.

“Pada kegiatan ini kami merangkaikan suatu majelis ilmu dengan materi mengenal Islam yang Rahmatan Lil Alamin serta kajian Fiqih Thaharah, Wudhu, Mandi Junub dan prkateknya. Dengan kegiatan ini silaturahmi antar sesama remaja masjid akan lebih erat dan membuka cakrawala berfikir tentang bagaiamana pandangan-pandangan islam,” ujar Ichwan.

Baca Juga:  Puluhan Siswa MA As Salam Timvuseng Takalar Resmi Dilantik Pramuka Penegak Bantara

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama remaja Masjid Baburahmah Sampoang, Pengurus pembangunan masjid, para donatur dan seluruh lapisan masyarakat lingkungan Ranga-ranga.

Sementara itu, Ustd KM. Ahmad Multazam, S.Pd.I., M.Si, selaku Narasumber dari kegiatan tersebut ia menjelaskan bahwa jika ingin mengenal islam maka lihatlah dalam kacamata yang luas kita jangan mengartikan islam secara sempit tetapi mari kita memahami islam secara universal agar islam sebagai rahmatan lil alamin bisa kita rasakan dan diaktualkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Nelayan Asal Sinjai Temukan Korban KM Yuiee Jaya II Terapung di Perairan Tarupa

“Islam yang Rahmatan Lil Alamin itu ada pada praktek implementasi ajaran yang membawa kasih sayang, dan kasih sayangnya tentu bukan khusus ummat islam saja tetapi seluruh manusia, seluruh ummat beragama yang ada didunia,” ujarnaya.

Baca Juga:  Aliansi Masyarakat Pemuda Selayar Gelar Aksi Damai Dukung Kinerja KPU

Lanjut Multazam, Halal bi Halal dan serial diskusi yang diprkarsai oleh rekan-rekan remaja masjid Baburahmah Sampoang ini semoga tetap berlanjut agar bisa menjadi contoh dan spirit baru untuk kegiatan keremajaan khususnya di Kecamatan Kalukku.

“Harapan kami mari kita mengkaji dan mendalami islam secara kaffah, menyeluruh, totalitas sehingga tidak terjadi kotak-kotak diantara ummat beragama khususnya ummat islam dan islam itu satu dibawa akidah Lailaha Illalla Muhammadarrasulullah”. harapnya (Mar)

Tinggalkan Balasan