Curhat Ibu Lurah Bontobangun Sebelum Jalan ke Tola Dibuka TMMD Warga Yang Sakit Ditandu

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi – Lurah Bontobangun Kepulauan Selayar, Andi Sri Yuliani SE, akrab disapa ibu Sri didaerah ini menjelaskan kalau pembukaan jalan TMMD ke 111 Kodim Kepulauan Selayar ke pemukiman kampung Tola dipesisir timur Selayar masuk wilayah pemerintahan Kelurahan Bontobangun, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kepulauan Selayar, khususnya warga Kampung Tola dan sekitarnya.

Hal ini diungkapkan ibu Sri kepada media, ia mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih atas adanya kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 1415 yang dilaksanakan di Kampung Tola.

Dimana selama ini, ia dan petugas Kelurahan Bontobangung, untuk sampai ke Tola harus berjalan kaki selama 2 sampai 3 jam di jalan licin dan curam.

Baca Juga:  Event Festival Takabonerate 2023 Target 1000 Wisatawan

“Kami sangat mendukung dan sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111, dan kami tentu saja berusaha membantu memberikan pelayanan dan kebutuhan yang diperlukan selama berlangsungnya kegiatan TMMD Ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1415,” ungkap Ibu Sri kepada wartawan, Jumat (24/6/21).

Selama pelaksanaan TMMD Ke 111 di wilayah Pemerintahan Kelurahan Bontobangun, Ibu Sri boleh disebut setiap saat berkunjung ke kampung Tola, berkoordinasi dengan Satgas TMMD dan tentu saja memantau masyarakatnya di Tola. Menurut ibu Sri, perkembangan sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakatnya di kampung Tola selama akses jalan lebar telah terbuka.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Hadiri Muswil ke 40 Muhammadiyah dan Aisyiyah

“Bayangkan Pak, sekarang setelah terbukanya akses jalan ke Tola, banyak lagi warga Tola yang sebelumnya meninggalkan kampung halaman, kini kembali lagi ke Tola. Sekarang Tola mulai ramai dengan harapan kedepannya dapat beriring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat kampung Tola,” ungkap Ib Sri, sambil terisak, menghapus air matanya yang berlinang karena haru begitu gembira masyarakatnya tidak terisolasi seperti sebelumnya.

Ibu Sri juga menceritakan kembali pengalaman sebelum jalanan belum di buka oleh TMMD Ke 111.

“Pernah ada warga Tola yang sakit mau dibawa ke rumah sakit. Namun karena kendaraan tidak bisa ke Tola, maka warga yang sakit tersebut terpaksa ditandu dengan sarung, berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam menuju jalan raya terdekat di kampung Bitombang. Videonya sempat viral waktu itu,” jelas Bu Sri Lurah Bontobangun.

Baca Juga:  HUT DWP Ke 24, Wabup Saiful Arif Apresiasi Kiprah Kaum Perempuan

Kalau mengingat kejadian itu dan banyak lagi kejadian sebelumnya yang miris jika diingat-ingat, tambah Lurah Bontobangun.

“Maka betapa saya, mewakili masyarakat Tola, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111 yang telah membuka jalan ke kampung Tola,” pungkasnya sambil menyeka air mata menahan rasa haru.

Tinggalkan Balasan