Penampakan Masjid Tola Setelah di Rehab TMMD Terekam Kamera Bikin Merinding

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bagaiman tidak, masjid yang berada di Kampung Tola yang selama ini penampakannya biasa biasa saja seperti Musallah lainnya yang berada di desa lain, kini lebih mewah dari sebelumnya membuat jamaah merinding. Masjid Tola yang berada di Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar menjadi perhatian bagi jamaah karena perubahan penampakannya yang berubah seratus persen ramai ramai ditangkap kamera.

Diketahui sebelumnya, kampung Tola bukan hanya sekedar jauh dari keramaian kota, tapi keterisolirannya karena tidak adanya moda transpotasi yang menghubungkan interaksi manusia. Sehingga menjadi perhatian serius TNI sebagaimana tagline TNI Manunggal Membangun Desa “Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Rapsel Ali Sosialisasikan Asuransi dan Penjaminan

Renovasi mesjid Tola yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 1415, memasuki tahap penyelesaian lantai dan atap. Ukuran mesjid Tola bertambah luas dibanding bangunan mesjid sebelum direnovasi.

Renovasi besar-besaran ini sama halnya membangun sebuah mesjid baru, ujar salah seorang warga kampung Tola.

Baca Juga:  Kehadiran Rektor Unhas Komitmen Membangun Selayar

Mesjid ini dibangun dengan design modern memiliki 4 tiang penyangga diteras mesjid sementara 1 tiang beton penyangga didalam mesjid.

Dari desain yang ada, mesjid Tola akan menggunakan lantai dengan bahan tegel keramik ukuran 60×60, sementara kekuatan penyanggan menggunakan rangka baja.

Koordinator Pembangunan Mesjid Tola dalam TMMD Ke 111, Kapten. Arm. Husain Djafar menjelaskan kalau dalam 13 hari pelaksanaan.

“Alhamdulliah atap dan dindingnya telah selesai. Kita sementara mengerjakan lantai,” jelas Kapten Husain, Minggu(27/6/21).

Baca Juga:  Meski Cuaca Buruk, Tim Musrenbang Bappelitbangda Tiba di Pulau Kayuadi

Setelah itu kami akan melanjutkan dengan pekerjaan plafon dan pengecatan serta pekerjaan kecil-kecil lainnya didalam mesjid, pungkas Kapten. Arm. Husain.

Selain membangun masjid, TMMD juga melaksanakan membukaan akses jalan sepanjang 3 Km lebih menghubungkan kota dengan kampung tola yang pengerjaannya dikelilingi kondisi licin, terjal dan curam. (TMC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.