Warga Kampung Tola: Seandainya Bisa Anggota Satgas TMMD Tinggal Selamanya di Sini

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Warga Kampung Tola ucapkan rasa syukur atas terbukanya akses jalan yang dikerjakan oleh TMMD ke 111 Kodim Selayar.

Nur Kamar (65Th) kepada wartawan mengatakan dibanding sebelum dibukanya jalan Tola – Bitombang, kami melewati jalan setapak ditengah hutan.

“Olehnya itu, kami warga Tola, seandainya bisa personil TMMD tinggal selamanya disini, kami sangat merasa senang karena Keakraban yang kami rasakan sudah terlanjur menyatu,” kata Nur Kamar, Selasa (6/7/21).

Baca Juga:  HPN 2024, Saiful Arif Tegaskan Fungsi Pers Harus Berjalan Berimbang

Sama halnya yang disampaikan Puang Daeng Sibali ((70th) menyampaikan bahwa selama TMMD ada di Kampung Tola, kami merasa senang. Apalagi mereka sedang membangun kampung Tola dari keterisoliran.

Baca Juga:  Serap Aspirasi di Kayuadi, MBA: Akan di Anggarkan pada Tahun 2021

“Kami siap menyiapkan lahan apabila seandainya mereka selamanya bersama kami. Dengan adanya mereka disini kampung tola ramai. Selain itu, kami sudah menyatu seperti keluarga, makan bersama dan bekerja bersama. Terus terang apabila mereka selesai masa tugasnya ada perasaan sedih,” kata Daeng Sibali.

Sementara itu Dandim 1415 Selayar sebagai Dansatgas TMMD, mengatakan, bahwa selama kegiatan TMMD, warga yang sudah terlanjur menyatu dan berbaur, sehingga sudah terbangun rasa emosional.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar Dikukuhkan Sebagai Bunda Paud

“Apa yang dikatakan mereka (Warga Tola), merasa berat hati jika ditinggalkan karena kurang lebih satu bulan ini terjalin erat rasa kekeluargaan,” ujar Dandim 1415 Letkol Kav. Adi priatna.

Tinggalkan Balasan