Aksi Kocak Basilog Kodim Selayar Antar Logistik ke Lokasi TMMD Dikira Penjual Ikan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Banyak cerita lucu yang yang dialami dalam pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, di Kampung Tola, Lura’Gantarang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu.

Salah satunya cerita anggota prajurit TNI AD, Serda Rustam Basilog Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang ditugaskan menyukseskan program TTMD.

Baca Juga: Tim Kesehatan TMMD ke 111 Kodim Selayar Standby 24 Jam di Lokasi

Karena di lokasi belum ada kulkas penyimpanan bahan lauk pauk, sehingga tiap hari harus diantarkan kebutuhan logistik, ujar Serda Rustam.

Serda Rustam bolak balik kampung Tola – benteng yang jaraknya puluhan kilometer untuk mengantar kebutuhan logistik, dapur umum TMMD.

“Makanya saya hapal betul tikungan dan lubang yang ada,” ungkap Serta Rustam.

Baca Juga: Penyuluhan Satgas TMMD ke 111 Kodim Selayar Gandeng Dinas LH

Saya naik motor membonceng semua kebutuhan, kadang banyak dan kadang hanya menggunakan dos, sehingga banyak yang mengira saya ini pedagang bermotor, cerita Rustam.

Malah pernah satu hari, saya lagi menggonceng dos sayur dan ikan, lewat di kampung Bitombang, menuju kampung Tola, saya dipanggil oleh ibu-ibu yang saat itu sementara menunggu penjual ikan lewat.

ibu-ibu itu memanggil saya layaknya penjual jual ikan.

“oee…juku” teriak ibu-ibu itu, Saya hanya balas senyum dan tetap berlalu.

Serda Rustam adalah prajurit TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Dalam pelaksanaan TMMD Ke 111 ini, Serda Rustam adalah Bintara Logistik. (#*#)

Tinggalkan Balasan