TMMD ke 111 Kodim Selayar Selenggarakan Penyuluhan Perikanan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar dengan slogan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” menyelenggarakan kegiatan penyuluhan perikanan, Jumat (9/7/21), bertempat di Kantor Camat Bontoharu Kepulauan Selayar, (Sulsel).

Kegiatan ini dihadiri Pasi Ter Kodim 1415/Kep. Selayar, Lettu Kav Abd Rasyid, Kapolsek Benteng, Iptu Asbudi Tonis. S.Sos , Bati Ter, Pelda Okmin, Para Kepala Lingkungan Kelurahan Bontoharu dan sejumlah masyarakat nelayan.

Pemateri dalam kegiatan Penyuluhan Perikanan ini dibawakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makawaru yang pada intinya menyampaikan sejumlah hal mengenai perkembangan dan pemanfaatan perairan laut Selayar bagi nelayan yang dapat meningkatkan taraf perekonomian.

Baca Juga:  Kades di Kayuadi Tanggapi Pemberitaan Warganya yang Batal Dapat BLT

Termasuk Makkawaru menjelaskan terkait aturan-aturan dilaut yang harus dipatuhi. Dimana kesemua hal yang dipaparkan bertujuan untuk menjaga keamanan nelayan dan yang paling utama adalah bagaimana sektor ini mampu meningkatkan perekeonomian masyarakat nelayan Selayar, jelas Ir. Makkawaru.

Kadis Perikanan Selayar, juga mengajak masyarakat untuk melakukan upaya peningkatan sektor prikanan melalui budi daya ikan laut, sambil memberi sampel di berbagai tempat yang telah berhasil meningkatkan taraf hidup nelayan melalui sektor budi daya ikan laut ini.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, BPJS Tarik Iuran Bagaikan Tangih Utang Bawa Petugas

“Untuk kelompok pelaku usaha harus terdaftar ke Dinas Perikanan dan dilaporkan kepada Bapak Bupati untuk di tandatangani itu merupakan salah satu syarat dalam mengajukan salah-satu kelompok usaha dan akan di cek secara langsung untuk ke bersyaratan atau tidak,” ucapnya.

Lanjut dalam penjelasannya, Di perairan laut kita masih sering terjadi pelanggaran baik dalam bentuk bius dan bom dan saya berharap bapak/ibu untuk bisah mencegah atau melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti agar kelestarian laut kita tetap terjaga dan sumber dari laut kita bisa kita merasakan semua manfaatnya

Baca Juga:  Warga Desa Tarupa Nikmati Jaringan Internet 4G

Sementara itu Pasi Ter Kodim 1415/Kep. Selayar, Lettu Kav Abd Rasyid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan bapak/ibu bisa menyempatkan hadir untuk menerima penyuluhan ini.

“Kami berharap bapak ibu bisa menerima dengan baik apa yang akan di berikan oleh pemateri,’’ ucapnya dengan ringkas.

Tinggalkan Balasan