Teken MoU, PT IKI dan 11 PTS Jaling Kerja Sama

oleh -
oleh

Sulsel, mitrasulawesi.id– Dalam rangka merealisasi program nasional Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) dan Perguruan Tinggi (PT) lakukan tanda tangani kerjasama Balai Latihan Kerja (BLK), dengan melibatkan 11 (sebelas) institusi di wilayah Sulawesi Selatan dan Kalimantan.

Pendatangan kerjasama Bertempat di Aula PT. Industri Kapal Indonesia (IKI) Selasa, (13/7).

Heryanto Eko Purnomo, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, membenarkan realisasi bukti tanggung jawab PT. IKI pada masyarakat melalui kerjasama magang dalam peningkatan soft skill, semua PT harus punya MoU dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sehingga dapat melanjutkan program kerjasama dengan PT. IKI.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kapolsek Panakkukang, Camat Panakkukang: Terima Kasih Dedikasinya, Selamat Datang Pak Kapolsek Yang Baru

Dalam sambutannya Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr. Andi Maryam, M.Kes. mengungkapkan kerjasama adalah tuntutan sebelum mahasiswa menjadi sarjana, sehingga nantinya harapan agar alumni sudah bisa memperoleh pekerjaan dalam waktu 3 (tiga) bulan setelah diwisuda sudah dapat terserap lapangan kerja, karena memiliki pemahaman akan dunia kerja.

Baca Juga:  Alokasi Anggara Pilkada Selayar 2020 Hampir Capai 30 Miliar

“Kerjasama ini atas dukungan yang kuat dari Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) PT. IKI, Drs. Akhyaruddin Djamin, yang telah melakukan dialog secara terus menerus, dengan Poltek STIA LAN Makassar, Universitas DIPA Makassar, Universitas ATMA JAYA, Poltek ATI Makassar, Politeknik Negeri Ujungpandang, Politeknik Samarinda, Universitas Mega Buana Palopo, Poltek Bosowa, BLK Makassar, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng,”ungkapnya.

Baca Juga:  Papua Bergejolak, Gemacinta Tebar Perdamaian

“Pertemuan itu, diikuti sejumlah PT melalui Wakil Rektor dan pejabat yang membidangi kerjasama,”tambah Wakil Rektor IV (WR) UIT.

Sementara, Zulkarnain Hamson, menyebutkan, telah disepakati penandatanganan MoU MBKM yang tujuannya membuka ruang bagi kelanjutan kerjasama kampus merdeka. Diantaranya yang teragendakan antara Universitas Mega Buana Palopo dan Universitas Indonesia Timur.

“Selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU,”ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan