Jelang Idul Adha Wali Kota Makassar Dampingi Mentan RI Syahrul Pantau Kondisi Hewan Qurban

oleh -

MAKASSAR, Mitrasulawesi.id- Jelang pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan di helat pada 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Di dampingi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Mentan Syahrul nampak teliti dalam memperhatikan kondisi beberapa hewan qurban.

Baca Juga:  Ribuan Vaksin Tersebar di Makassar, Pj Walikota Harap Bisa Memutus Rantai Covid 19

Di RPH Antang, Mentan yang juga mantan Gubernur Sulsel ini selain mengecek kesehatan hewan,juga melihat langsung peralatan yang di gunakan saat menyembelih.

“Hari ini kunjungan ke Makassar sesuai dengan instruksi Presiden RI dan saya melihat kondisi hewan qurban di Kota Makassar ketersediaannya cukup dan dengan kondisi sehat”,ungkap Syahrul.

Baca Juga:  Pulau Lae - Lae, Pulau Kayangan Berpotensi Jadi Destinasi Wisata

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku adanya kenaikan harga hewan qurban di bandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus meski saat ini sedang di terapkan PPKM”,jelas Danny.

Baca Juga:  Perkuat Nilai Islamiah Kapolres Pelabuhan Bagi Takjil Bersama Penggunaan Jalan

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.(*)

Tinggalkan Balasan