Kadis Disdikpora Selayar Serahkan Calon Paskibra 17 Agustus Untuk Dilatih

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyerahkan personil Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Persiapan HUT ke-76 RI Tahun 2021 kepada pihak pelatih, Senin (26/7/2021).

Penyerahan Paskibra ini berlangsung di Pendopo Guru Kantor Disdikpora. Tugas utama Paskibra tersebut nantinya akan mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-76 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Seremoni upacara penyerahan calon Paskibra tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Cabang Dinas wilayah XI Kepulauan Selayar, Para Kepala Sekolah, Para Pelatih Paskibraka dari Polres dan Kodim Kepulauan Selayar beserta para Panitia Seleksi.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Launching Empat Aksi Perubahan PKA Angk. IV Tahun 2023

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Mustakim KR, M.M. Pd., menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mulai dari seleksi peserta secara ketat sampai kepada penyerahan paskibra ini ke Pelatih sehingga semua berjalan sesuai apa yang kita harapkan.

Baca Juga:  Wakil Bupati Saiful Arif Buka Sosialisasi Anti Korupsi

Mustakim juga berharap supaya para siswa-siswi yang telah direkrut dimasing – masing SMA se – kecamatan Benteng dapat mengikuti pelatihan dengan baik, penuh semangat dan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera merah putih tepatnya pada tanggal 17 agustus 2021 yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Disisi lain, Aiptu Sennang selaku Paskibra dari Polres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa, insya allah ini sudah bisa diadakan latihan di Halaman Kantor Daerah Bupati Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Ipda Hasan Imbau Untuk Tidak Membuat Opini di Medsos yang Dapat Meresahkan Masyarakat

“Tentunya tetap mematuhi protokoler kesehatan mengingat kita masih dalam masa pademik Covid -19,” ucap Aiptu Sennang.

“Rencana latihan untuk Pasukan Pengibar Bendera ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 15 Agustus 2021 kemudian tanggal 16 Agustus 2021 itu sudah acara pengukuhan bagi para Pasukan Pengibar Bendera yang telah dilatih,” pungkasnya.(Kominfo, SP/CW)

Tinggalkan Balasan