ABM Gubernur Sulbar Tinjau Lahan Persiapan Pembangunan BLK Di Tasiu

oleh -
oleh

Mitrasulawesi ID.Sulbar — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Bahtiar, meninjau lahan persiapan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Sulbar di Tasiu, Kec. Kalukku, Kab. Mamuju, Rabu, 28 Juli 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, pembangunan BLK Sulbar yang merupakan salah satu BLK terbesar di Indonesia ditargetkan akan rampung pada Desember 2021 mendatang.

“Dengan adanya pembangunan BLK di Sulbar, diharapkan seluruh masyarakat kawasan Indonesia Timur bisa di sini semuanya,”ucap Ali Baal

Baca Juga:  Guna Berantas Kejahatan Narkotika, Polres Takalar Gelar Latpra Ops Antik Lipu 2020

Ali Baal berharap, masyarakat Sulbar dapat menyiapkan diri sebagai tuan rumah dalam pelatihan balai kerja yang akan diadakan di Sulbar nantinya.
Untuk pembebasan lahan masyarakat, Ali Baal mengungkapkan, saat ini dinilai sudah tidak ada masalah, bahkan sebagian besar lahan sudah dibebaskan.

“Dari enam (6) hektar yang kita punya, sebagian besar sudah dibebaskan dan itu sudah lama dilakukan. Kemudian ditambah empat (4) hektar hingga lima (5) hektar dari masyarakat dan itu juga sudah dibayar sebanyak tiga (3) kali,”ujar pria yang akrab disapa ABM itu

Baca Juga:  Hadir pada HUT Kabupaten Enrekang, Syahar Puji Bupati dan Wabup

Ia menambahkan, agar segala keinginan untuk membangun daerah dapat terwujud dengan baik, diharapkan seluruh stakeholder terkait dapat bekerja dan terus bersinergi, baik dari masyarakat kepala desa, camat, bupati, gubernur dan pemerintah pusat.

“Kita ASN harus bisa kerja, ada uang tidak ada uang kita harus tetap bekerja, itu sudah kewajiban kita,”imbaunya kepada para pimpinan OPD

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Bahtiar mengemukakan, hal tersebut merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sekaligus membuka peluang kerja yang besar.

Baca Juga:  Lapmi Gelar PJTD, Gali Potensi Kritis Mahasiswa Melalui Jurnalis

“Itu di tahap pertama dan dibagi tiga pembangunan, di 2022 akan diselesaikan secara keseluruhan,”ucap Bahtiar

Bahtiar menuturkan, BLK itu nantinya akan lengkap, berbagai kategori pelatihan akan dibuka semua, dimulai dari pelatihan kursus komputer, tata boga, menjahit, teknik las, otomotif, pertanian dan perhotelan.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, Hasoloan Manalu, Para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Firdaus Gigo Atuwuwur, serta undangan lainnya. (farid)

Tinggalkan Balasan