Maju Sebagai Calon Ketua di Konferencab HMI Makassar, Asrul Arafah: Saya Siap Abdikan Diri

oleh -

Makassar, Mitrasulawesi.id~Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar XLI yang akan digelar pada Agustus mendatang, tercatat 15 kandidat yang resmi telah mengembalikan formulir dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tahap I, salah satunya Demisioner Ketua HMI Koperti Fajar, Asrul Arafah yang siap abdikan diri ketika terpilih nantinya, di Wisma HMI Makassar Jalan Bonto Lempangan,Kamis(28/7/2021).

 

Asrul menyatakan, keseriusannya untuk mengabdikan diri pada lembaga pengkaderan tersebut, telah dipersipkan jauh hari sebelumnya, hingga restu dari pelbagai pihak pun telah dikantonginya.

Baca Juga:  Komunitas Pemerhati Sejarah Bukit Tamalate, Sisir Pemandian Air Panas Gowa

 

“Secara kultur yang dijunjung tinggi oleh kader HMI Makassar, saya telah memohon restu kepada beberapa kakak di lingkup Komisariat, Koordinator Komisariat (Korkom) dan cabang,” beber pria yang disapa Asrul itu.

 

Menurutnya, dukungan dari pelbagai pihak lintas komisariat turut menyertai semangatnya.”Respon para stakeholder dari beberapa komisariat termasuk Korkom membawa semangat tersendiri untuk maju sebagai calon ketua umum,” tambahnya.

Baca Juga:  Mau Jalan Mudik Lebaran? Pastikan Dulu STNK Masih Berlaku

 

Sementara itu, Ketua Umum HMI Koperti Fajar, Fahri Ahmad beserta jajaranya saat mendapingi Asrul melakukan pengembalian formulir mengatakan, ia berharap dengan tagline Elaborasi, itu sudah merupakan konsep yang kompleks dan tepat. “ Itu ditujukan untuk pembaharuan beberapa lini di HMI Cabang Makassar,“ harapnya.

 

Di lain sisi, Pj. Korkom Perintis, Aslan Wallu menyebutkan, semua yang mencalon diri sebagai bakal calon ketum merupakan kader terbaik HMI Cabang Makassar. “Kami mengapresiasi antusias para kandidat untuk maju, dan tentunya mereka semua memiliki tujuan menjadi lebih baik ke depannya,” tutup Aslan.

Baca Juga:  Melalui Program Light Up The Dream, YBM PLN UIW Sulselrabar Salurkan Bantuan Senilai 83 Juta

 

Kendati demikian, tahap selanjutnya panitia pelaksana melakukan verifikasi berkas serta KTI Tahap I dan kemudian hasil verifikasi tersebut, akan diumumkan pada 1 Agustus mendatang,(tim/rls).

Tinggalkan Balasan