Naiki Mobil Pemadam Datangi Markas Satpol PP Tuntut Pembayaran Anggaran Makan Minum

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kurang lebih seratus orang personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari tiga pos mendatangi kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Senin (23/8/2021), Jalan Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar.

Kedatangan petugas Damkar ke Markas Satpol PP dengan seragam lengkap menggunakan mobil pemadam, menuntut agar anggaran ketiga pos yang sudah berbulan bulan lamanya segera dicairkan.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan petugas Damkar. Sebab alokasi anggaran makan dan minum yang diberikan untuk masing-masing UPT belum dibayarkan selama delapan bulan.

Baca Juga:  Jokowi Lepas Bantuan ke Palestina, Baznas Selayar Terbanyak Donasinya

Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Selayar, Saparuddin, saat ditemui di ruangannya, membenarkan bahwa sudah delapan bulan uang makan dan minum untuk pos personil Damkar belum dibayarkan.

“Selaku sekretaris disini, saya bilang mau bantu tapi jangan kandang paksa, karena awal mereka masuk mendesak harus diselesaikan secepatnya. Saya bukan robot yang bisa menyelesaikan secepat itu, apalagi saya bukan penentu kebijakan, ada pak kadis sebagai pimpinan di sini sebagai penentu kebijakan. Jadi saya minta waktu sampai besok untuk menyelesaikan masalah ini,” tegas Saparuddin.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD ke 111 Kodim Selayar Sambut Ketua Tim Wasev TMMD Mabesad

Ia juga telah memanggil para pejabat dan sudah berbicara langsung dengan kepala seksi yang hadir diruangannya.

Baca Juga:  109 JCH Selayar Kloter 2 Makassar Masuk Asrama Haji Sudiang

“Insya Allah besok kita selesaikan semua ini,” kata Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kepulauan Selayar ini.

Mereka memprotes agar anggaran pos tersebut segera dicairkan, jika tidak maka mereka akan turun menghadap ke Pemerintah Kabupaten dan akan mogok kerja, ujar Saparuddin. (Tim)

Tinggalkan Balasan