Polsek Panca Lautang Gelar Vaksinasi, Kapolsek : Meski Sudah Divaksin Tetap Terapkan Prokes

oleh -
oleh
Polsek Panca Lautang Gelar Vaksinasi Gratis, Rabu, 25 Agustus 2021.

Sidrap, MitraSulawesi.id — Vaksinasi covid-19 secara gratis terus berlanjut hingga saat ini disejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Diantaranya, di wilayah Polsek Panca Lautang, Kabupaten Sidrap. Puluhan warga memadati halaman Mapolsek untuk antri mendapatkan suntikan vaksinasi tahap pertama.

Baca Juga:  Kapolri Beri Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Lutra

Dari pantauan, petugas vaksinasi dari tim kesehatan Puskesmas Bilokka. Satu persatu peserta dari kalangan orang tua dan pelajar dipanggil masuk keruangan.

Mereka diskrining, jika lolos langsung mendapatkan suntikan vaksinasi untuk dosis pertama. Setelah itu, diobservasi sebelum pulang.

Baca Juga:  Hadiri Rapimwil DPW PKS Sulsel, Mahmud Yusuf: Konsolidasi untuk Pemilu 2024

Kapolsek Panca Lautang, IPTU Irsal mengatakan, vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19.

Diketahui, Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Baca Juga:  Era Dollah Mando Taman Wisata Datae Sidrap Kembali Beroperasi, Ketua Kadin: Patut di Acungkan Jempol

“Ingat, meskipun sudah divaksin jangan lupa tetap menerapkan prokes seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ucapnya.

Dengan vaksinasi, maka diharapkan dapat mengurangi penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan