Hadir pada Pelantikan Prajurit TNI, Kapolda : TNI dan Polri Harus Perkuat Sinergitas

oleh -
oleh
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs .Merdisyam menghadiri pelantikan dan penyumpahan 249 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI T.A. 2021 Sabtu , 28 Agustus 2021 di Dermaga layang Lantamal VI Makassar

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs .Merdisyam menghadiri pelantikan dan penyumpahan 249 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI T.A. 2021 Sabtu , 28 Agustus 2021 di Dermaga layang Lantamal VI Makassar

Pelantikan dan penyumpahan dipimpin langsung oleh Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat .

Selain Kapolda Sulsel Turut hadir dalam giat tersebut , para Pangkotama Sulsel, dan pejabat Forkopimda TK I Propinsi Sulsel .

Baca Juga:  Inspektur Inspektorat Intens Melakukan Pengawasan Anggaran 2022

Kapolda Sulsel dalam beberapa kesempatan mengatakan TNI dan Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu, TNI dan Polri harus bersinergi, terus berkoordinasi, serta bergotong-royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Pantauan peliput, acara yang digelar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI tersebut, para siswa Satdik-2 Makassar terlihat berpakaian rapi memakai PDU I (Pakaian Dinas Upacara) TNI AL mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara pelantikan dan penyumpahan.

Baca Juga:  Kasat PJR Polda Sulsel Jelaskan Jenis Kendaraan yang Bisa Dikawal

Tampil juga para ABK (Anak Buah Kapal) tiga kapal perang yakni KRI Layang- 635 dari Koarmada II, KRI Badau-841 Lantamal VI serta KAL Pulau Langkai dari Lantamal VI Makassar,

Usai pelaksanaan upacara pelantikan dan penyumpahan, para prajurit siswa Satdik-2 dengan sudah berpakaian dinas militer khas TNI AL menampilkan skill ketangkasannya berupa River crossing, Senam balok dan perahu karet, Merplug, Fluit, Kolone Senapan, Halang rintang, Pertempuran, Karate, Tali temali , terjun paku di laut dan Bongkar pasang senjata.

Baca Juga:  Ciptakan Generasi Cinta Kearifan Lokal, Karang Taruna Bulusuka Gelar Perlombaan Lokal

Sementara itu , Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E .Zulpan mengatakan, kehadiran Kapolda Sulsel menunjukkan kuatnya sinergitas TNI-Polri .

“Polri dan TNI harus terus memperkuat soliditas dan sinergitas, apalagi saat ini kita berupaya dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19,”ungkap E .Zulpan

Ia berharap dengan kekuatan TNI-Polri, kasus Covid-19 bisa segera turun

“Kita sepakat untuk melaksanakan kegiatan yang lebih kuat di lapangan, sehingga angka Covid-19 bisa kita turunkan,” kata E .Zulpan(*)

Tinggalkan Balasan