Hari Jadi Polwan, Ponco Indriyo : Polwan Dituntut Untuk Menjadi Garda Terdepan

oleh -
oleh
AKBP Ponco Indriyo. SIK., MH di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sidrap, Ny Dewi Ponco Indriyo

Sidrap, MitraSulawesi.id– Puncak peringatan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke – 73 tahun 2021 di laksanakan dalam bentuk syukuran yang di hadiri langsung Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo. SIK., MH di dampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sidrap, Ny Dewi Ponco Indriyo

Acara itu di gelar di ruang Data Mapolres Sidrap dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Rabu (1/9/2021) pagi.

Puncak peringatan hari jadi Polwan ke – 73 yang bertema “Transformasi Polri Yang Presisi POLWAN Siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju” di awali rangkaian syukuran melalui virtual dengan Mabes Polri.

Baca Juga:  Armin Community Gowes Week Sidrap Timur

Sebelum pemotongan tumpeng, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. SIK., MH dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke – 73, terutama kepada Polwan yang bertugas di Polres Sidrap dengan jumlah 14 personel, 1 di antaranya adalah perwira.

Di ungkapkan Kapolres Sidrap, selama ini para Polwan Polres Sidrap selalu memberikan dan mampu menjalankan tugasnya sebagai wanita yang tidak hanya mengurusi keluarga, suami dan anak,  juga bisa mengabdikan diri untuk negeri ini.

Baca Juga:  Pemberian Bansos Cara Bensatker Polres Sidrap Peringati HUT Bhayangkara 74

“Di era perkembangan jaman yang semakin maju dan canggih, Polwan di tuntut menjadi garda terdepan untuk ambil bagian mengamankan bangsa. “Ada kesetaraan antara pria dan wanita, terbukti banyak posisi penting di tubuh Polri yang di jabat Polisi Wanita, ”kata Ponco Indriyo

Ponco Indriyo mengaku, dirinya sangat mensupport, peran Polwan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas, ” Kami sangat mendukung agar Polwan dapat terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan prima kepolisian,” tutur Ponco Indriyo

Apalagi di era pandemi Covid-19, Polwan memiliki peran begitu besar. Secara langsung, Polwan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Hadiri Rakor Dengar Pendapat, Dandim : Bisnis Itu Harus dengan Hati

“Polwan juga memiliki peran yang sangat luar biasa dalam penanganan Covid saat ini, ” terang Kapolres kelahiran Sukoharjo Jawa timur ini. Ponco Indriyo berpesan kepada para Polwan Polres Sidrap, agar kedepan dapat menjalankan tugas negara dan mengabdi kepada masyarakat dengan segenap hati.

“Menjalankan tugas harus dengan amanah, tanpa mengenyampingkan peran utama wanita sebagai istri dan ibu,” tutup AKBP Ponco Indriyo. (*)

Tinggalkan Balasan