Ungkap Jaringan Internasional Narkotika, Kapolda Sulsel : Makassar Sudah Menjadi Pasar

oleh -
oleh
Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) melakukan jumpa pers terkait penangkapan terduga kurir narkotika jenis shabu di Aula Mappaouddang Polda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan (Selasa, 31 Agustus 2021).

Sidrap, MitraSulawesi.id Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) melakukan jumpa pers terkait penangkapan terduga kurir narkotika jenis shabu di Aula Mappaouddang Polda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan (Selasa, 31 Agustus 2021).

Jumpa pers tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan dan Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Laode serta dihadiri para awak media.

Baca Juga:  Kemendikbud : Pendidikan Sekolah di Gowa Naik Posisi ke 6 Tingkat Sulsel

Ketiga kurir narkotika yang merupakan jaringan Filipina _ Malaysia tersebut masing masing berinisial SY, FT dan AB. Mereka diamankan di sebuah hotel di Kota Makassar beberapa hari yang lalu oleh Timsus Satreskrim Narkoba Polda Sulsel yang dipimpin langsung Dir Narkoba Polda Sulsel Kombes La ode Aries El Fathar.

Baca Juga:  Tangani Covid-19, Gowa Bentuk Tim Khusus

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam
menuturkan,” barang haram tersebut dikirim dari Surabaya menuju kota Makassar melalui jaringan ekspedisi laut, namun tujuannya bukan hanya di Sulawesi Selatan selatan akan tetapi juga bakal dikirim ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.”

“Dengan kasus ini kita bisa melihat bahwa Makassar ini sudah menjadi pasar di Sulawesi Selatan dimana dipusatkan di Makasar,” cetus Kapolda Sulsel.

Baca Juga:  Presidium KAHMI Terpilih di Banjiri Warna-Warni Partai

Lanjut dijelaskan oleh Irjen Pol Merdisyam dimana narkotika jenis sabu seberat 75 Kg tersebut berasal dari jaringan Filipina -Malaysia. Modusnya barang haram itu masuk dikirim melalui angkutan laut dengan menggunakan jasa ekspedisi.(*)

Tinggalkan Balasan