Sangat Keren, Inilah Beberapa Teknologi Ciptaan Tony Stark atau Iron Man

oleh -

Iron Man adalah salah satu pahlawan yang tergabung dalam Avengers, perkumpulan pahlawan yang ada dalam serial Marvel Cinematic Universe. Iron Man dikenal sebagai pahlawan super yang memanfaatkan kekuatan teknologi untuk menyelamatkan maupun membantu umat manusia.
Tony Stark merupakan orang yang ada dibalik baju besi Iron Man, ia adalah seseorang dengan otak jenius dan memiliki banyak harta untuk membuat berbagai macam inovasi teknologi.
Nah, disini kami akan memberitahukan kepada kalian beberapa teknologi buatan Tony Stark atau yang biasa dikenal sebagai Iron Man. Untuk itu, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

  1. Jarvis
    Teknologi bernama Jarvis ini merupakan sesuatu yang sangat membantu Tony Stark dalam memenuhi kebutuhannya. Ia merupakan sebuah asisten pribadi digital yang menerima dan melaksanakan perintah apapun yang diberikan.
    Teknologi ini menggabungkan antara kumpulan data dengan kecerdasan buatan yang membuatnya menjadi pribadi yang bisa merespon perintah dengan sangat cepat. Walaupun asisten seperti ini sudah ditemukan pada zaman sekarang, tetapi Jarvis jauh lebih hebat daripada itu.
    Asisten yang satu ini bisa melakukan obrolan dan interaksi dengan Tony Stark layaknya manusia pada umumnya.

  2. Hulkbuster
    Seperti yang ada pada namanya, teknologi yang satu ini merupakan armor yang terinspirasi dari pertemuan Tony Stark atau Iron Man dengan manusia hijau besar bernama Hulk. Hulkbuster diciptakan untuk melakukan pekerjaan berat, salah satunya menghadapi Hulk.
    Hulk memang bukanlah tandingan dari Iron Man, karena dari segi kekuatan sudah terlihat cukup jauh berbeda. Oleh karena itu, Tony Stark menyiapkan teknologi khusus jika harus berhadapan dengan musuh yang memiliki kemampuan sangat kuat, khususnya fisik.

  3. Arc Reactor
    Teknologi yang selanjutnya ini bernama Arc Reactor, merupakan teknologi yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga atau sumber tenaga dari Iron Man. Alat ini bisa dikenali dengan mudah, yaitu adalah cahaya bersinar yang berada di dada Iron Man.
    Arc Reactor ditanamkan pada dadanya sebagai semacam jantung mekanis, jadi ini merupakan alat penyelamat nyawa Tony Stark. Alat ini juga memiliki berbagai manfaat lain seperti sumber kekuatan armor, peningkatan kinerja otak, hingga kemampuan multitasking yang luar biasa.

  4. Repulsor Blast
    Repulsor Blas adalah senjata yang dimiliki oleh Iron Man, berbentuk semacam cahaya yang keluar dari telapak tangannya. Senjata ini sebenarnya adalah ledakan dengan kepadatan tinggi dari muatan partikel.
    Senjata ini pada umumnya digunakan untuk menyerang musuh, akan tetapi Repulsor ini juga bisa digunakan untuk pengendali Iron Man dalam terbang dan bermanuver. Arc Reactor sendiri sebenarnya Repulsol yang sudah mendapatkan peningkatan kapabilitas.

  5. Armor Iron Man
    Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi tentang teknologi Iron Man yang satu ini, ini adalah teknologi yang sudah pasti ia gunakan ketika sedang bertarung. Teknologi kostum ataupun armor Iron Man ini memiliki berbagai macam fungsi yang keren.
    Iron Man memiliki mesin pesawat jet yang membantunya terbang, ada pula helm yang tersambung dengan Jarvis sang asisten pribadinya. Selain itu, di kostum Iron Man ini juga terdapat sistem persenjataan seperti roket anti-tank, hingga machine gun.

Jika kamu penggemar berat Iron Man, tak puas rasanya jika tidak memiliki merchandise dari super hero yang satu ini. LEGO Iron Man adalah salah satu koleksi yang bisa kamu kumpulkan sebagai penggemar dari pahlawan ini.
Selain mudah untuk ditemukan, LEGO yang berkolaborasi dengan super hero avengers ini juga memiliki harga yang masih wajar dan bisa untuk dijangkau.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.