DPRD Soppeng Kunker ke Gowa, PDAM Jadi Tempat Berlabuh

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa kembali menjadi lokus bagi Daerah lain untuk belajar bagaimana pengelolaan air bersih dengan baik, Jumat (1/10/2021) pagi.

Wakil ketua II, DPRD Kabupaten Soppeng, H. Riswan mengatakan kunjungannya ke PDAM Gowa untuk menimba ilmu bagaimana mengelola Air bersih yang baik bagi masyarakat agar nantinya juga dapat diterapkan.

“Kami memilih lokasi di Kabupaten Gowa karena kita menilai PDAM Tirta cukup berhasil mengelola pendistribusian Air bersih bagi masyarakat Gowa. Olehnya itu kami kesini ingin mempelajarinya,” katanya.

Pansus DPRD Soppeng Kunker ke PDAM Gowa, Ini Tujuannya
Selain itu kedatangannya bersama beberapa anggota pansus dari komisi II, juga ingin mengetahui persis apa saja program atau model penerapan pelayanan yang di berikan kepada pelanggan yang dari tahun ketahui terus meningkat.

“Kita tahu kalau PDAM Gowa itu berhasil, bagaimana memberikan pelayanan, bagaimana pelanggan terus bertambah dan yang paling penting harus kami ketahui bagaimana PDAM Gowa itu mengelola air keruh menjadi air bersih dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Teknik PDAM Gowa, Irianto mengatakan kedatangan rombongan anggota DPRD yang berjumlah 12 orang ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana PDAM Gowa mengelola air baku (keruh) menjadi air bersih bagi pelanggan.

Di hadapan anggota Pansus DPRD Soppeng, Irianto menjelaskan bahwa peningkatan sistem pelayan air bersih bagi masyarakat adalah komitmen PDAM Gowa.

“Yang kami bicarakan bagaimana sistem pengelolaan air bersih yang baik dan layak konsumsi. Kita juga menjelaskan kalau hak pelanggan akan kebutuhan air bersih terpenuhi, jika ada keluhan harus kita atasi segera jangan lewat dari 24 jam, itu komitmen kami,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SPI PDAM Gowa, A Malik Abbas menambahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 47 ribu pelanggan dilayani 9 Unit IKK 2 IPA yang ada di 12 kecamatan.

“IKK tersebut mampu memproduksi 560 liter per detik air bersih, jadi seluruh pelanggan dapat menikmati air bersih kapan pun,” tambahnya. (tim)