Peduli Pendidikan, Hamka Muslimin Turut Bantu Penyelesaian SDN 237 Bungadidi

oleh -

LUTRA, mitrasulawesi.id – Pendidikan dan masyarakat saling keterkaitan, untuk mengembangkan pendidikan diperlukan partisipasi dari masyarakat, untuk selalu peduli akan berpengaruh pendidikan terhadap kehidupan masyarakat. Untuk itu pembinaan dan tanggung jawab Pendidikan oleh Masyarakat.

Mengenai hal itu, melalui dengar pendapat yang digelar komisi 1 DPRD kabupaten Luwu Utara terkait penyegelan Sekolah Dasar (SD) 237 Bungadidi kecamatan Bungadidi Luwu Utara, Kamis (30/9) kemarin.

Turut hadir, Kepala dinas Pendidikan Luwu Utara, Kabid SD, Camat Tana Lili, dan Kepala Desa Bungadidi.

“Akibat penyegelan sekolah dasar itu
(Pemilik lahan) menyegel sekolah lantaran menuntut uang ganti rugi atas lahanya sebesar 60 juta setelah sampai nilai uang ganti rugi yang di sepakati di penuhi,” ucap Hamka Muslimin.

Diakhir rapat dengar pendapat (RDP) Anggota Fraksi NasDem juga turut menyalurkan bantuan dalam menyelesaikan persolalan yang dialami (SD) 237 Bungadidi.

“Semoga bantuan ini adalah bentuk gerakan awal untuk teman-teman di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pejabat pemkab Luwu Utara, serta para unsur Pimpinan Perusahaan Swasta, ” tandas Ketua Fraksi NasDem Lutra.

“Ini juga sebagai bentuk instruksi Kakak Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse (RMS) anggota DPR RI fraksi NasDem untuk turun hadir ditengah-tengah masyarakat,
bukan pada saat mendekat pemilihan,”tambah Hamka Muslimin.(ril/tim)