Wakil Bupati Buka Konfrensi Kerja Peran Strategis PGRI Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Konferensi kerja Kabupaten I PGRI dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., di Gedung PGRI Kepulauan Selayar, Ahad (3/10/2021).

Konferensi kerja PGRI ini mengusung tema “Peran Strategis PGRI dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Unggul”.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan konferensi kerja kabupaten I PGRI dilaksanakan dalam rangka menata organisasi PGRI di Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PGRI dan mengacu pada hasil keputusan kongres.

Baca Juga:  Peringati HPSN, RAPI Selayar Bersihkan Pesisir Pantai

“Melalui konferensi kerja ini saya harapkan akan mampu melahirkan program yang dapat mengantarkan organisasi ini sebagai organisasi profesi yang modern sekaligus mampu menempatkan organisasi PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar, kususnya dalam peningkatan SDM unggul,” kata Saiful Arif.

Baca Juga:  Rakortas R3P, Bupati Basli Minta Percepatan Realisasi Bantuan DSP BNPB

Saiful Arif mengemukakan, hal yang sangat penting dan mendasar dalam berorganisasi adalah perlunya membangun kekompakan, soliditas dan solidaritas dalam tubuh organisasi. Hal ini dimaksudkan agar tugas-tugas organisasi dapat diemban secara baik dan maksimal, sehingga PGRI dapat mewujudkan diri sebagai organisasi profesi dan mampu berperan meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita sadar bahwa masih banyak yang harus dibenahi dalam pendidikan, khususnya dalam Kabupaten kita. Untuk itu saya sangat menaruh harapan kepada PGRI agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama membangun pendidikan menuju Selayar yang lebih baik,” tutup Saiful Arif.

Baca Juga:  Wakil Bupati Selayar Terima Kunjungan Tim TVRI Sulsel

Hadir dalam konferensi kerja PGRI ini, yang mewakili Ketua PGRI Sulsel, unsur forkopimda, ketua dan pengurus PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar, serta sejumlah undangan lainnya. (Diskominfo-SP/Im)

Tinggalkan Balasan