Kunker Wabup ke Takabonerate Sambangi Warga Desa Tambuna dan Pasitallu

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kunjungan kerja Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., ke wilayah Kecamatan Takabonerate, hingga Rabu (6/10/2021) menyambangi warga Desa Tambuna dan Desa Pasitallu.

Sebelumnya, Wakil Bupati mengawali kunkernya di Ibu Kota Kecamatan Takabonerate yang disambut oleh Camat Takabonerate Dian Adi Luhur bersama jajarannya serta masyarakat setempat dan dijamu adat budaya lokal.

Merupakan agenda kedua kunkernya di Kecamatan Takabonerate, orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, H. Saiful Arif melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Tambuna dan Pasitallu dengan menyerap aspirasi dari masyarakat, sembari menyampaikan pesan-pesan agama dan informasi pembanguan.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Sambut Kafilah STQH ke 33

“Kedatangan kami ke tempat ini, tidak lain untuk menyampaikan informasi, motivasi, juga menyerap aspirasi, baik itu secara formal maupun informal,” ungkap Saiful Arif yang didampingi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Taufik Kadir, ST.

Baca Juga:  Saiful Arif Kawal Penyaluran Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa Selayar

“Kita ingin membangun desa ini tanpa belas kasihan, olehnya itu perlu kolaborasi antara pemerintah Desa dan pemerintah daerah,” lanjut Saiful Arif.

Terungkap, dari dialog masyarakat bahwa di Desa Pasitallu dan tambuna terkendala oleh persoalan jaringan selular, air tawar yang dianggap sebagai kebutuhan mendesak. Wabup menyampaikan segera mencari solusi agar apa yang menjadi kebutuhan itu bisa segera diselesaikan.

Sekadar diinformasikan, dalam kunjungannya ke desa ini, Wakil Bupati juga menyerahkan kitab Suci Al-Qur’an kepada remaja mesjid Desa Tambuna.

Baca Juga:  Wakil Bupati Pantau Lima Titik Pelaksanaan Lomba STQH XXXIII

Kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, disambut dengan penuh rasa syukur oleh Kades Tambuna, terlebih sudah diberikan ruang untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan sudah berada di Desa Jinato Kecamatan Takabonerate. (Diskominfo-SP/Kamaruddin)

Tinggalkan Balasan