Begini Harapan Bupati Pada Puncak Peringatan HKG – PKK Ke 49 Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali  Bersama Asiaten Setda dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, menghadiri Puncak Peringatan Hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke – 49 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar bertempat di Pelataran Kantor Camat Pasimasunggu Timur, Senin (11/10/2021)

Hadir pula Anggota DPRD, Yonder Hidayat, Unsur Tripika Kecamatan, Camat dan Para Kepala Desa/Lurah, serta Anggota dan Pengurus PKK se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan selamat hari ulang tahun PKK.

“Dirgahayu PKK Ke-49, semoga PKK terus jaya, berkiprah memberi kontribusi positif dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Beberapa capaian program yang telah dihasilkan selama ini, tidak terlepas dari dukungan seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati berharap, Peringatan HKG PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya, hendaknya bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, tetapi dijadikan sebagai momentum menumbuhkan semangat melakukan inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Ny. Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E., M.M.. mengatakan, jika Peringatan HKG PKK ke – 49 ini merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki makna yang penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program PKK.

Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Pelaksanaan peringatan HKG PKK tahun ini memasuki Tahun Ke 49 dengan tema “Keluaega Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

“Oleh karena itu hendaknya kader PKK tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dal aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup” jelas Andi Dwiyanti membacakan sambutan seragam Ketua TP PKK Pusat.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49 ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E.,M.M. yang kemudian diserah kepada Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatatangan kerjasama antara PKK dan lingkup OPD pembina dalam menjalin Kerjasama program, Serta penyerahaan hadiah kepada para pemenang lomba serangkain Hari Kesatuan Gerak PKK.

Disamping itu pula juga digelar parade hasil kreativitas membatik sibori seluruh Desa Se Kabupaten Kepulauan Selayar dan pameran masakan serba ikan dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur yang ditinjau langsung oleh Bupati didampingi Ketua TP. PKK dan Unsur Pimpinan OPD. (Kominfo-IC)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.