Berikan Edukasi Ke Masyarakat, FoSSEI Sulselbar dan Maluku Laksanakan Proker di Wajo

oleh -
oleh

Wajo, mitrasulawesi.id — FoSSEI Sulselbar dan Maluku Sukses Melaksanakan Kegiatan FoSSEI Goes to Public di Desa Lempong Kecamatan Bola Kabupaten Wajo,Selasa (12/10).

FoSSEI Sulselbar dan Maluku Melaksanakan Program Kerja FoSSEI Goes to Public dengan Tema “Satukan Langkah Bumikan Ekonomi Syariah” yang di buka Secara Resmi oleh Abdul Karim S.E selaku Kepala Desa Lempong, dan Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga Hari yang dimulai dari tanggal 08 Sampai dengan 10 Oktober 2021 dengan Jumlah Volunter sebanyak 21 orang, yang berasal dari 6 Kampus yang berbeda yaitu ; Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhar Gowa, Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Institut Agama Islam Negeri Pare-pare, Institut Agama Islam Negeri Bone, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Baca Juga:  Bentuk Lorong Wisata, Lurah Pannampu Adakan Musyawarah

FoSSEI Goes To Public merupakan Program Kerja Humas FoSSEI Sulselbar & Maluku, yang dimana pada Program Kerja tersebut Terdapat dua Item Kegiatan yaitu yang pertama FoSSEI Goes To Village yang bertujuan untuk Memberikan Edukasi kepada Masyarakat Desa mengenai tentang Ekonomi Syariah dan Zakat, dengan Menghadirkan Langsung Pembicara Drs. H Jafar Aras M. Ag ( Wakil Rektor II IAI As’saddiyah + Ketua BMT As’saddiyah), dan yang kedua FoSSEI Goes To School yang bertujuan untuk memberikan Edukasi Kepada Siswa(i) mengenai tentang Ekonomi Syariah. Kegiatan ini berlangsung di Numilad Boarding School yang merupakan salah satu sekolah yang berada di Desa Lempong.

Baca Juga:  Reses di Masa Pandemi, AJP Tampung Aspirasi Masyarakat dan Bagikan Paket Sembako

Kegiatan FoSSEI Goes To Public disambut baik oleh Masyarakat Desa Lempong, hal tersebut terllihat dari Antusiasme Masyarakat dalam mengikuti Rangkaian Kegiatan.

“Terima kasih, atas kunjungan adik-adik FoSSEI ke Desa kami dengan memberikan Ilmu pengetahuan baru bagi kami, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, semoga Adik-adik FoSSEI betah Di Desa Kami” ( Ujar kepala desa) dalam Pembukaan FoSSEI Goes To Public.

Baca Juga:  Kapolres Labuhanbatu, Berikan Bantuan 117 KK Dampak Corona

Di sisi lain, Ketua Panitia FoSSEI Goes to Public A. Muhammad Syaifuddin berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal FoSSEI dalam membumikam Ekonomi Syariah di Kalangan Masyarakat Desa, ” Saya berharap Kegiatan ini berjalan lancar serta dapat menjadi langkah awal FoSSEI dalam membumikan Ekonomi Syariah di Masyakat Desa”.

Sumber : Humas Regional Sulselbar & Maluku/Erda jafar

Tinggalkan Balasan