Kunker Basli Ali di Kepulauan Gunakan Motor Trail Kunjungi Desa

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Menempuh pelayaran dengan KM Bunga Batari dari Pelabuhan Rauf Rahman Benteng pada Pukul 20.26 Wita Rabu (14/10) Rombongan Kunjungan Kerja Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, tiba di Pelabuhan Bonerate pada Pukul 07.00 Wita, Kamis (14/10).

Kedatangan Bupati Basli Ali, yang didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan rombongan lainnya disambut warga, Camat, para Kepala Desa, dan unsur Polsek dan Koramil setempat.

Baca Juga:  Bersatu Memutus Penyebaran Wabah Covid-19 dengan Mematuhi Himbauan Pemerintah

Sejenak beristirahat sembari sarapan pagi di Rumah Jabatan Camat, Bupati dan rombongan dengan mengendarai motor jenis trail menuju Desa Sambali menghadiri undangan warga.

Dalam perjalanan, sambil berkendara sesekali Bupati dengan ramah melambaikan tangan, menyapa, bahkan berhenti dan turun dari kendaraannya, sekedar bersalaman seraya bertanya kabar, kondisi dan keadaan warga.

Baca Juga:  Dinas PMD Selayar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa

Selain bertanya kabar, Bupati juga mencari tahu langsung kondisi dan pelayanan akan kebutuhan mendasar masyarakat, khususnya layanan kesehatan maupun pelayanan dikantor-kantor Pemerintahan.

Dalam interaksinya dengan masyarakat, tak sedikit warga masyarakat mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Bupati atas sejumlah pembangunan fasilitas dasar masyarakat, seperti PLN dan Jalan Hotmix yang sekarang betul-betul sudah nikmati.

Baca Juga:  Bau Malang: Kalau dari Awal Bohong Seterusnya Akan Berbohong

Sebagaimana diketahui lima tahun pemerintahan Basli Ali memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar pada periode pertamanya, dirinya memang fokus membangun fasilitas dasar dilima kecamatan diwilayah kepulauan.

Dari Desa Sambali Bupati selanjutnya menuju Dermaga Miangtuhu untuk meninjau langsung lokasi tempat rencana Pembangunan Pelabuhan fery. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan