Kebut Pengerjaan Jalan Metro, DPU Kota Makassar Berlakukan Sistem Buka Tutup

oleh -
oleh
Peroses Pengerjaan Betonasisasi Jalan Metro Tanjung Bunga

Makassar, MitraSulawesi.id– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memberlakukan sistem buka tutup jalur di Jalan Metro Tanjung Bunga. Langkah ini dilakukan lantaran proyek betonisasi jalan yang terus dikebut.

Betonasisasi Jalan Metro Tanjung Bunga sudah mulai dikerjakan sejak 5 Oktober lalu. Pagu anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki jalan rusak di sepanjang kawasan tersebut sebesar Rp87.856.498.000 melalui APBD 2021.

Baca Juga:  Wali Kota Danny Ajak HIPMI Bersama Wujudkan Percepatan Makassar Kota Dunia

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Darlis mengatakan, pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga masih sementara berproses. Makanya, terjadi penyempitan jalan di sepanjang kawasan tersebut.

“Konstruksi perkerasan jalan dengan betonisasi dimulai dari depan Rumah Sakit Siloam. Itu dikerjakan sepanjang 6.000 meter ke arah jembatan Barombong,” kata dia, Senin (18/10).

Baca Juga:  Legislator Gerindra Turun Lapangan Guna penyemprotan Disinfektan

Hanya saja, kata Darlis, selama pengerjaan akan terjadi kemacetan di waktu-waktu tertentu. Misalnya pada pagi dan sore hari. Sehingga masyarakat diimbau mencari jalan alternatif.

“Kami memohon maaf karena pastinya perjalanan akan terganggu selama pelaksanaan pembangunan ini berlangsung. Makanya akan ada titik jalan yang dibuka tutup,” ucapnya.

Baca Juga:  Direksi PD Parkir Makassar Tinjau Area Parkir, Nicolaus : Lokasi Itu Menguntungkan

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Tajuddin menyampaikan, untuk menghindari kemacetan yang panjang, pengguna jalan diharapkan memilih jalur alternatif.

“Kemacetan diprediksi terjadi sekitar jam 08.00 Wita dan 17.00 Wita. Pada waktu ini kendaraan cukup padat karena aktivitas berangkat dan pulang kerja,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan