Bandara Aroeppala Dibuka, Citilink-Wings Kembali Layani Rute Makassar-Selayar PP

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bandar Udara H. Aroeppala Kepulauan Selayar kembali melayani penerbangan menyusul dua maskapai  penerbangan yakni Citilink dan Wings kembali mengaktifkan penerbangan rute domestik termasuk Makassar (UPG)-Selayar (KSR) yang sebelumnya sempat ditutup akibat tidak ada penumpang karena pandemi Covid-19.

Hal ini dibenarkan pihak Humas Bandar Udara (Bandara) H. Aroeppala Kepulauan Selayar, Mustafa Syahril, saat dikonfirmasi melalui telepon selelurnya.

“Iya betul, Pesawat Citilink sudah mulai melakukan penerbangan Makassar-Selayar, dan Hari Jumat kemarin(15/10) sudah mendarat di Bandara Aroeppala, semoga seterusnya penerbangan lancar,” ucapnya.

Dalam penerbangannya, pihak Citilink maupun Wings menerapkan protokol kesehatan, para penumpang diwajibkan menunjukkan Kartu Vaksin dan Rapid Test Antigen/PCR.

Selain itu, lanjut Mustafa syahril, Penumpang juga diwajibkan mengunduh aplikasi “Peduli Lindungi” guna verifikasi hasil rapid test dan kartu vaksin.

Sementara itu kepala Bandara Aroeppala Selayar, Ir. H.Syarifuddin, M.M., dalam official statementnya berharap masyarakat Selayar memberikan dukungan agar jalur transportasi udara di Bandara Aroeppala tetap lancar.

“Kami mohon dukungan masyarakat selayar agar dapat kembali menggunakan pesawat udara demi mempelancar aktivitas penerbangan di Bandar Udara H. Aroeppala,” ucapnya.

Menurutnya jika tidak ada penumpang, bisa saja maskapai penerbangan akan menarik diri dari rute Selayar – Makassar PP, dan tentu ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat Selayar.

Berikut jadwal penerbangan di Bandara Aroeppala, Citilink dengan frekuensi dua kali penerbangan dalam seminggu (Senin -Jumat), sementara Wings empat kali penerbangan (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) (Kominfo-IC)