PDAM Gowa Tingkatkan Kwalitas Staf Setiap Tahun

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Pegawai dan Staf Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, ikuti Diklat Peningkatan SDM. Direksi PDAM mengharap pegawai dapat penyusunan rencana kerja anggaran perusahaan selama dalam 1 tahun. Sebanyak 64 pegawai dari kantor pusat hingga kantor Cabang IKK di Kabupaten Gowa, mengikuti Pelatihan dan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Non Revenue Water (NRW).

Baca Juga:  Tambahkan Pengetahuan Aparat, Pemdes Botto Sidrap Gelar Pelatihan

Kasubag Humas PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Nurdiansyah menuturkan, ada beberapa pembahasan yang akan disampaikan dalam pelatihan ini guna menunjang kinerja pegawai dan staf.

Tujuan RKAP agar semua pegawai PDAM Gowa mengetahui arah dan tujuan perusahaan kedepannya.

“Tujuan dari RKAP ini adalah sebenarnya untuk penyusunan rencana kerja anggaran perusahaan selama dalam 1 tahun,” ujar Nurdiansyah. Senin (8/11/2021).

Baca Juga:  Menteri Pertanian Pilih Gowa, Penuhi Pangan di Masa Corona

Pelatihan yang dibuka langsung Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal, mengikut sertakan puluhan pegawai tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

 

Pelatihan RKAP ini juga bertujuan agar para pegawai PDAM atau peserta pelatihan paham bahwa baik untuk menyusun suatu anggaran perubahan di PDAM, mengenai anggaran-anggaran perusahaan dan item-item mulai dari bagian produksi, pelayanan, umum dan sampai ke piutang dan pinjaman PDAM sendiri akan dibahas tuntas dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga:  Pimpin Apel Gabungan, Yonif 761/KA Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

“Dengan begitu, mereka akan jauh lebih paham terkait maksud dan tujuannya dari RKAP,” ujar Nurdiansyah.(rls/tim)

Tinggalkan Balasan