Dampingi Plt. Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Gempa di Pulau, Bupati Basli Ali: Sudah Turun Tim Kaji Teknis

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Setelah dilakukan peninjauan dampak korban bencana gempa di 2 Kecamatan Kepulauan Selayar, Bupati Muh Basli Ali menyampaikan bahwa semua korban baik rumah yang roboh dan korban yang masih berada di tempat pengungsian sudah tercover di Badan Penanggulangan Bencana.

Terkait rumah yang roboh kata Muh Basli Ali sudah turun tim kaji teknis akan merinci berapa rumah yang terdampak.

“Dari sini akan muncul berapa rumah yang terdampak dan analisis biaya. Dari tim teknis inilah menjadi dasar bagi pemerintah berapa biaya untuk diberikan kepada yang terdampak,” kata Basli Ali sesat setelah tiba dibandara menggunakan helikopter TNI AU, Minggu (19/12/21).

Bupati Muh Basli Ali menambahkan bahwa ditempat kunjungan itu, ia melihat plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan sebesar 8 Miliar kepada korban.

“Saat ini Bantuan Gubernur sudah masuk ke rekening Pemda,” ujarnya.

Gubernur Sulsel juga menyampaikan pengarahan bahwa diberikan keyakinan kepada pemerintah untuk pelayanan semaksimal mungkin kepada korban yang ada di pengungsian.

Selain itu Gubernur Sulsel juga berjanji akan memberikan terapi mental kepada masyarakat. Dan Gubernur juga berjanji akan memberikan pendampingan kepada masyarakat. Karena masyarakat ini kebanyakan mengalami trauma. Tujuannya agar keparcayaan diri masyarakat segera pulih dan kembali kerumah.

“Alhamdulillah semua masyarakat dapat terlayani dan merasa puas apa yang dilakukan oleh pemerintah,” jelas Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali.

Sekedar diketahui kunjungan ini mendampingi Plt. Gubernur Sulsel bersama Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.