Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa, Andi Sudirman Tiba di Selayar

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman akhirnya tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (19/12/2021).

Helikopter milik TNI AU yang ditumpanginya tiba sekitar pukul 11.16 Wita di Bandara Aroeppala Selayar. Dimana sebelumnya, Andi Sudirman berangkat dari Bandara TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros bersama Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Setibanya di Bandara Aroeppala, turut ikut bersama rombongan Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali dan Plt Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Jarwansah akan menuju lokasi yang terdampak gempa.

Baca Juga:  Tak Disangka Anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim Selayar Ahli Panah Ikan, Hasilnya Bisa dinikmati

Rencananya ia akan mengunjungi salah satu Kecamatan di Selayar yang terdampak parah akibat gempa magnitudo 7,4 yang menggucang Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa 14 Desember 2021 lalu. Yakni di Kecamatan Pasimarannu.

Dalam kunjungan ini, Andi Sudirman akan bertemu dan berbincang bersama masyarakat yang terdampak akibat gempa beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kapolres Nama Kapal KM Dewi Jaya 02 Tenggelam di Perairan Selayar

Bahkan Ia pun akan membawa bantuan kedaruratan dampak gempa yang akan diperuntukkan bagi korban terdampak gempa.

Kehadirannya pun sebagai bentuk kepedulian dan perhatian untuk daerah yang dikenal dengan sebutan Tana Doang. Apalagi, jauh hari sebelumnya Andi Sudirman pun telah menginstruksikan OPD terkait untuk pemenuhan bantuan logistik.

“Alhamdulillah, kita tiba di Selayar dalam keadaan diguyur hujan. Semoga perjalanan kita menuju ke lokasi terdampak, lancar dan bisa bertemu dengan masyarakat di sana,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga:  HPN 2024, Saiful Arif Tegaskan Fungsi Pers Harus Berjalan Berimbang

Diketahui, akibat gempa itu, ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya juga rusak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu. (#*#/Idl)

Tinggalkan Balasan