15 Atlet Panjat Tebing Ikuti Ajang Pra Porprov Sulsel Di Bantaeng, Ketua FPTI Targetkan Medali Emas

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Sebanyak 15 atlet panjat tebing kontingen Makassar dilepas untuk mengikuti ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dipusatkan Kabupaten Bantaeng mulai dari tanggal 21-28 Januari 2022, mendatang.

Pelepasan tersebut dilakukan Asisten I Pemkot Makassar, Andi Muh Yasir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Patiware, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga:  Camat Tallo Hadiri Pesta Rakyat HUT RI di Jl Korban

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, ada 15 atlet yang dikirim akan mengikuti empat kategori kompetisi.

“Jadi ada kategoru lead climbing, speed climbing, bouldering, dan kombinasi. Saya harap target emas pada empat kategori lomba yang diikuti bisa dicapai,” katanya.

Baca Juga:  Siswi SMA Palopo Menempuh Jarak 9 Km, Hanya Untuk Belajar Daring

Selain dikatakan Djufrie, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang 2018 lalu, atlet kontingen FPTI Makassar berhasil meraih sembilan emas, tujuh perak, dan empat perunggu.

“Harapan kita pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi, tim bisa mempertahankan prestasi di Porda Pinrang kemarin. Insya Allah target juara umum bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Peduli, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Beri Bantuan Paket Sembako Pada Petugas Covid

Djufrie mengaku, optimistis bisa meraih medali emas dan mencapai target juara umum pada Pra Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Bantaeng.

Selain melalui proses seleksi yang ketat, para atlet panjat tebing kontingen FPTI Makassar juga terlihat serius dan gigih selama mengikuti latihan.

“Saya haqqul yaqin, atlet kita bisa mempertahankan juara umum,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan