3 Personil TNI Sidrap Bakal Pensiun, Dandim : Masih Banyak Bentuk Pengabdian Lain

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melepas personelnya yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (31/01/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan hari ini kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang aha besar atas segala limpahan Rahmat, Taufik dan Hidayahnya sehingga hari ini kita dapat melepas 3 orang personel Bintara Kodim 1420 Sidrap yang akan purna tugas.

Baca Juga:  Dukung Ternak di Desa, Legislator Sulsel Serahkan 20 Ekor Induk Kambing di Desa Lombo

“Acara tradisi satuan seperti ini, merupakan salah satu implementasi dari upaya pembinaan satuan khususnya bidang personel dan sekaligus penghormatan yang diberikan kepada personel Kodim 1420 Sidrap yang akan menjalani purna tugas atau menjalani Masa Persiapan pensiun (MPP),” ujarnya.

Lanjut Dandim, pelaksanaan purna tugas atau masa persiapan pensiun (MPP) bagi seorang Prajurit bukan berarti berhenti melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara setelah kembali bergabung ke lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Muswil DPW PKS Sulsel, Ali Hafid : Jazakallah Khairan

“Namun tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan Negara terutama mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing yang dimiliki agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 Sidrap tidak lupa berpesan kepada personel yang akan memasuki purna tugas, agar tetap menjaga hubungan kebersamaan diantara kita, jaga kesehatan dan tetap menjaga kondisi fisik seperti saat masih melaksanakan dinas keprajuritan.

Baca Juga:  Hadir Diacara Pekan Budaya Daerah Sidrap, Dandim Ajak Masyarakat Meriahkan Pekan Budaya Daerah

“Saya berharap kemampuan dan keterampilan yang di dapat selama berdinas di Kodim 1420 Sidrap bisa diimplementasikan dilingkungan Masyarakat dan tetap bisa memberikan kontibusi positif serta masukan kepada personel TNI Khususnya Kodim 1420/Sidrap yang masih berdinas aktif sekaligus bisa menjadi mata dan telinga bagi Satuan ini,” tutupnya.

Sekedar informasi, ke tiga Personel Bintara Kodim 1420 Sidrap yang akan melaksanakan MPP yaitu Pelda Muh. Jamaluddin, Pelda Bakri dan Sertu Muh. Nasri.(*)

Tinggalkan Balasan