Percepatan Eliminasi TB, Indira Jusuf Ismail : Mari Wujudkan Makassar Kota Sehat dan Bebas TB

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga selaku Ketua Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) rutin menghadiri Musrenbang Kecamatan.

Kali ini, Musrenbang Kecamatan Panakkukang, Indira Jusuf Ismail, mensosialisasikan percepatan eliminasi TB, dan juga cara mendeteksi dini jika ada kemungkinan terjangkit penyakit TB, yang di gelar di Hotel Max One, Senin (07/02/2022).

Baca Juga:  Ditengah Pandemi PKS Adakan Lomba Tanam Sayur Organik

“Sangat diharapkan bantuan camat bersama jajarannya, dikawal oleh anggota DPRD Kota Makassar, untuk bersama mewujudkan Makassar Kota Sehat, bebas TB. Demikian juga dengan TP PKK diharapkan turut membantu dalam upaya percepatan eliminasi TB,” ujarnya.

Tuberkulosis merupakan penyakit menular, yang patut mendapatkan perhatian dari semua, agar dapat segera ditemukan, diobati hingga sembuh, agar dapat memutuskan mata rantai penyebarannya.

Baca Juga:  Alokasikan Dana Reses Untuk Penenganan Covid-19, Ketua DPRD Pimpin Rapat Terbatas

“Bukan hanya tentang TB, saat ini situasi Pandemi Covid19 pun belum usai, kedisiplinan protokol kesehatan harus ditingkatkan, jangan sampai longgar. Terapkan hidup sehat,” tekannya.

Kegiatan Musrenbang kali ini dibuka secara langsung oleh Asisten III, Mario Said, S.Ip,M.Si mewakili Wali Kota Makassar, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman, Adi Rasyid Ali, Aswar ST, dan Kasrudi SH, Camat Panakkukang, A Pangeran Nur Akbar, S.Stp, Tripika Kecamatan Panakkukang, Ketua TP PKK Kecamatan Panakkukang, beserta seluruh Ketua TP PKK Tingkat Kelurahan se Kecamatan Panakkukang.(*)

Tinggalkan Balasan